-->

ABuYA-BM Minta Legislatif Bener Meriah Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Eksekutif

harianfikiransumut.com - Bener meriah : Masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Bersama untuk Masyarakat Bener Meriah (ABuYA-BM) mendatangi gedung wakil rakyat bener meriah pada Selasa (2/6/2020). Memang kedatangan mereka (ABuYA-BM-red) di sambut baik oleh wakil rakyat itu, sembari bergegas memasuki ruang sidang DPRK Bener Meriah guna melakukan audiensi.

Saat audensi itu berlangsung, turut dihadiri pula oleh beberapa Fraksi dan anggota DPRK Bener Meriah. Diantaranya, Ketua DPRK Bener Meriah Mohd Saleh,
Wakil Ketua II DPRK Bener Meriah Anwar, Darwinsah sebagai Ketua Fraksi Golkar, Edy Zulkifli sebagai Ketua Fraksi Gabungan Gerakan Nurani Nasional (FG - GNN), serta anggota DPRK Bener Meriah lainnya, seperti Syafri Kaharuddin, Sapri Gumara, Yuzmuha, Herman Ramli, Zetmen, Baitul Hakim, Abubakar, Suhaini, Guntur Alamsyah, serta Wien Kusuma dan Mimija.

Di dalam ruang sidang DPRK itu, sebagai Ketua Korlap ABuYA-BM, Muklis AB menyampaikan, kehadiran masyarakat yang tergabung dalam ABuYA-BM ini hadir atas keresahannya sebagai masyarakat bener meriah, dimana kabupaten bener meriah ini semakin hari semakin memprihatinkan.

Betapa tidak, segala keresahan dan permasalahan yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini yakni terkait statemen Bupati Bener Meriah. Sehingga banyak menimbulkan kericuhan ditengah-tengah masyarakat.

Bahkan, saat Ini bukan hanya itu saja, terkait janji-janji politik Abuya Sarkawi kala dirinya mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati bener meriah pada masa kampanye pemilu tahun 2017 lalu, belum juga sepenuhnya terealisasi. Terlebih lagi dalam penanganan covid-19 yang dinilai dalam setiap pengambilan kebijakan Bupati, membuat masyarakat menjadi bingung, ungkap Muklis AB dihadapan wakil rakyat itu.

Tujuan audiensi ini, agar DPRK Bener Meriah segera melaksanakan kinerjanya sebagai pengawas pemerintah daerah, timpal Muklis.

"Kita berharap permasalahan ini tidak berlarut-larut lagi. Sehingga tidak berdampak imbas pada buruknya perekonomian masyarakat dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bener meriah khususnya," harap Muklis.

Segala tuntutan dari masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi ABuYA-BM ini telah diterima oleh pimpinan DPRK Bener Meriah. Nantinya, pimpinan DPRK akan mengadakan rapat anggota secepatnya untuk membahas ini, terang Muklis menirukan perkataan pimpinan DPRK Mohd Saleh.

Dirinya juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini ABuYA-BM akan menunggu dan mengawal hasil rapat dari DPRK Bener Meriah itu. Tidak sampai disitu saja, ABuYA-BM juga berharap segala tuntutan tersebut dapat segera direalisasikan.

Aliansi Bersama untuk Masyarakat Bener Meriah (ABuYA-BM), memberikan tenggang waktu terhadap DPRK Bener Meriah selama lima (5) hari untuk pembahasannya. Jika juga tidak ada hasil pembahasan dari lembaga perwakilan rakyat itu, maka aliansi masyarakat ini akan kembali dengan massa yang lebih banyak lagi, untuk meminta pertanggungjawaban atas kinerja DPRK Bener Meriah itu, sebut Muklis AB. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini