-->

67 Warga Kampung Alur Bemban Terima BLT Dana Desa.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang ; Sebanyak 67 Kepala Keluarga warga Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penyaluran BLT DD tersebut berlangsung di Kantor Datok Penghulu setempat, Kamis, (11/6).

” Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan penyaluran BLT DD kepada 67 KK yang tercatat sebagai warga Kampung Alur Bemban,” sebut Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Misnan kepada harianfikiransumut.com di sela-sela penyaluran BLT.

Menurut Misnan penyaluran BLT DD ini sebelumnya telah dilakukan Musdesus dan verifikasi data penerima bantuan dari pemerintah.

” Setelah kita lakukan verifikasi dan validasi data bersama MDSK dan Perangkat Kampung, maka disepakati 67 KK ditetapkan sebagai penerima BLT DD,” sebut Misnan.

Misnan menambahkan, jumlah Kepala Keluarga yang ada di kampungnya sebanyak 236 KK.

Dari 236 KK tersebut sambung Misnan, jumlah penerima bantuan dari pemerintah masing – masing penerima BPNT terdapat 58 jiwa, PKH sebanyak 39 jiwa, Penerima Bantuan Sosial Pusat sebanyak 36 jiwa dan Jumlah penerima BLT DD sebanyak 67 jiwa.
Menurut Misnan semua KK yang tercatat sebagai penerima bantuan pemerintah diumumkan. ” Semua kita umumkan Nama-nama  penerima bantuan dari pemerintah termasuk BLT DD,” jelasnya.

Sementara kreteria yang tidak mendapatkan BLT Misnan menjabarkan yakni PNS, Pegawai BUMN, BUMD, Pegawai Pemerintah, TNI/PORI, Kepala Desa dan Perangkat, Masyarakat Menengah Ke Atas, penerima PKH, penerima Bantuan Pangan Non Tunai, KIS, KIP atau yang mendapat Bantuan dari Pemerintah daerah kabupaten, provinsi, pusat dan lainnya.

Harapannya, sambung Misnan  dengan nama KK penerima bantuan dari pemerintah yang kita umumkan, masyarakat dapat melakukan pengecekan langsung di Papan Informasi ” jelasnya sembari menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam penyuksesan penyaluran BLT DD sehingga dapat berjalan lancar.

Pantauan media di tempat pembagian BLT, terlihat warga penerima bantuan masing-masing dusun secara tertib disaat pengambilan dua bulan BLT terhitung di bulan April dan Mei dan mengikuti protokoler kesehatan yakni menggunakan Masker.

Untuk Penbagian BLT- DD 2020 ini Di salurkan Selama dua bulan  sebesar Rp. 120.000 dengan rincian Rp. 600.000/bulannya.
Selain itu, terdapat pula salah satu penerima BLT terpaksa harus di sambagi ke tempat kediamannya didusun sepakat, dikarenakan yang bersangkutan dalam keadaan tidak sehat(sakit) oleh Kepala dusun didampingi Babinsa dan bhabinkamtibmas.

Kegiatan penyaluran BLT DD Kampung Alur Bemban tersebut turut dihadiri oleh unsur ForkopimcĂ m Kecamatan Karang Baru, masing – masing Perwakilan PMK Kecamatan Karang Baru, Babinsa Koramil 02/Kbr dan Bhabinkamtibmas, Kepala Mukim Simpang IV dan seluruh Perangkat Kampung Alur Bemban, (pakar).
Komentar

Berita Terkini