114 Orang Perangkat Kampung Di Karang Baru Jalani Tes Urine

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Guna mendukung Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), BNNK Aceh Tamiang melakukan pengecekan urine terhadap 114 orang perangkat dari 14 Kampung bertempat di aula kantor Camat Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, pada Jum'at (26/6) Kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Safari Yandi,SH melalui Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Wan Ahmadsyah Maulana,SH beserta staf.
Sebelumnya, BNNK Aceh Tamiang juga telah melakukan pengecekan urine terhadap 16 kampung pada tahap pertama di Februari 2020 lalu.
Pada tahap kedua ini, sebanyak 114 orang perangkat kampung dari 14 Kampung menjalani tes urine.

Pemeriksaan urine tersebut dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program P4GN serta menekan dan mempersempit ruang gerak para penyalahguna narkotika di lingkungan para datok, perangkat Kampung serta MDSK, ungkap AKBP. Trisna Safari Yandi,SH melalui Kasie P2M, Wan Ahmadsyah Maulana,SH.

Selanjutnya, terkait hasil dari pemeriksaan, nantinya akan diserahkan kembali kepada Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP, MSP.

Pelaksanaan tes urine tetap memperhatikan protokol kesehatan  Covid-19. Para perangkat Kampung, terlebih dahulu diwajibkan untuk mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.(pakar).

Komentar

Berita Terkini