-->

YKKI Lampung Kecam KJS Penengahan Yang Mengumpulkan Massa Ditengah Wabah Covid - 19

harianfikiransumut.com : Lampung Selatan - Setelah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan dan sejumlah LSM,kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) YKKI Provinsi Lampung ikut mengritik keras atas kegiatan yang dilaksanakan oleh  Ibu - ibu KJS Kecamatan Penengahan yang mengumpulkan massa dengan jumlah mencapai ratusan orang di lapangan bola Desa Pasuruhan Kecamatan Penengahan, Kamis 07/05/2020 lalu.

Dari berbagai sumber Ibu - ibu anggota Klub Jantung Sehat yang berseragam putih merah ini diminta berkumpul dan akan diberikan bingkisan sembako,amun pembagian sembako belum selesai, acara tersebut dibubarkan Anggota Polsek Penengahan.

Atas hal tersebut,DPD YKKI Provinsi Lampung meminta agar seluruh peserta yang hadir agar diperiksa tes PCR Covid - 19 . Kata Eddy S di Bandar Lampung.

"Miris, ditengah perjuangan semua pihak guna mencegah penularan virus corona, ditengah himbauan agar tidak ada kegiatan diluar rumah dan tidak boleh berkumpul,malah ada pihak yang mengumpulkan ibu - ibu , sebaiknya yang kemarin kumpul semua di periksa tes  PCR Covid - 19." Harapnya.

DPD YKKI Lampung sangat menyayangkan pihak yang mengumpulkan massa KJS Penengahan , yang tidak mengindahkan protokoler kesehatan dari Pemerintah dan Himbauan Kapolri terkait pencegahan penularan virus covid - 19.

" Kita sesalkan kegiatan KJS Penengahan, mereka jelas melanggar aturan protokoler kesehatan dan tidak menerapkan sosial distancing agar tidak berkumpul berkelompok.
(A.Widodo)
Komentar

Berita Terkini