-->

Yayasan Gebetan Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Aceh Tengah


harianfikiransumut.com - Aceh Tengah : Gebetan Berbagi Tamiang (GEBETAN) menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Desa Paya Tumpi dan Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan bantuan oleh Kordinator Lapangan Peduli Banjir Bandang Yayasan Gebetan, Joko Sudirman ini berlangsung di posko utama banjir bandang Aceh Tengah dan kantor Desa Paya Tumpi Baru, yang diterima oleh Kepala BPBD Aceh Tengah Ishak dan Reje Desa Paya Tumpi Baru.

Turut hadir saat penyerahan bantuan ini, Camat Kebanyakan Naskim, Kapolsek Kebanyakan Darma Hasibuan, Kordinator Tagana Azmi dan Reje Paya Tumpi Baru Idrus Saputra dan relawan Gebetan yang terdiri dari Abdurrahman (Abd), Salwa Putra, Emre Muda Siregar dan Amsal.


Kordinator Lapangan Peduli Banjir Bandang Yayasan Gebetan, Joko Sudirman kepada wartawan, Minggu (17/5/2020) mengatakan bantuan ini merupakan bentuk emphaty Yayasan Gebetan dan duka yang mendalam atas musibah banjir Bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh Tengah.

"Setelah kita mendapatkan informasi banjir bandang menerjang Aceh Tengah, kita langsung melakukan rapat koordinasi dan melakukan penggalangan donasi selama satu hari dan menugaskan relawan untuk mengantarkan bantuan ke Aceh Tengah," ujar Joko yang turut didampinggi Relawan Gebetan Bg Abd, Amsal, Emre dah Salwa Putra.

Bantuan yang diberikan kata Joko, merupakan hasil pengalanggan donasi yang dilakukan selama satu hari dan bantuan yang dibawa terdiri dari sembako, Higeins Kit, pakaian layak pakai, pakaian dalam, mantel hujan, tikar matras, peralatan membersihkan lumpur, kain sarung, jaket terbal dan bantuan lainnya.

"Selain bantuan tersebut, kami juga menyerahkan 5 buah cangkul dan 10 bauh pengki yang kami beli di Aceh Tengah dan langsung kami serahkan kepada Reje Desa Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra," jelas Joko.

Joko menambankan relawan yang berangkat ke lokasi banjir bandang di Desa Paya Tumpi untuk menunaikan amanah donatur berjumlah lima orang dengan menggunakan dua unit mobil.

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang yang mengamanahi Gebetan sebagai yayasan penyalur donasi untu saudara-saudara kita korban banjir bandang di Aceh Tengah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," ujar Joko Sudirman. (Red)
Komentar

Berita Terkini