-->

Wabup Simalungun, Ir.H. Amran Sinaga M.Si Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim


harianfikiransumut.com, Simalungun : Wakil Bupati Simalungun Ir.H Amran Sinaga M.Si hadir di Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar untuk berbagi tali asih dengan sejumlah anak yatim. Kamis (07/05/2020)

Amran Sinaga bersama sang Istri menyambangi anak yatim di Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, melakukan rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan dengan membagikan Masker, takjil untuk berbuka puasa dan menyantuni puluhan anak yatim di saksikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya, "bulan suci Ramadhan adalah salah satu bulan yang di dalamnya terdapat pintu rahmat dan ampunan, saatnya kita umat Islam melaksanakan kewajiban rukun Islam yang ke tiga yaitu berpuasa dengan menahan haus dan lapar, menjaga segala perbuatan buruk dan mengekang hawa nafsu, meraih taqwa, tuturnya.

"Selain itu, lanjut Pak Wabup, kita harus memperbanyak amal perbuatan baik, amaliyah ibadah guna meraih ridho Allah, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mempertebal keimanan, merayu Allah membuka pintu rahmat-Nya.

"Alhamdulillah hari ini kami sekeluarga hadir memberikan santunan untuk anak-anak yatim, di desa silampuyang, juga takjil untuk mereka berbuka puasa, juga masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"tahun ini bangsa kita sedang di uji Allah, yaitu wabah yang mematikan Pandemi global melanda dunia, dan saatnya kita masyarakat bersama pemerintah berjuang melawan Covid-19, seraya berdoa agar bangsa ini khususnya Kabupaten Simalungun secepatnya terlepas dari virus Corona.

"ujian berat ini bisa kita lalui bila kita semua mau mengikuti anjuran pemerintah, dangan jaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan, gunakan masker bila keluar rumah, yakinlah Allah akan mendengar Doa-doa kita, Kata Pak Wabup dengan mata yang berkaca-kaca. (SA)
Komentar

Berita Terkini