Untuk Mendukung Ketahanan Pangan,Danlantamal IV Sebar 1.500,Ekor Benih Ikan Lele

harianfikiransumut.com : Kepri - Dalam  Rangka Mendukung  Program Pemerintah  Dan Pimpinan  TNI  Tentang Ketahanan  Pangan  untuk  mencukupi  kebutuhan  pangan  dalam  menghadapi  pandemic  Covid-19  dan Penerapan  Pembatasan Sosial  Berskala  Besar (PSBB),  Komandan Pangkalan  Utama TNI Angkatan  Laut Tanjung Pinang tebar Benih  Ikan Lele,Selasa (05/05).

Laksamana  Pertama TNI Arsyad  Abdullah S.E.M.A.P. Memimpin Langsung   Penebaran Tahap  Pertama  Bibit  Ikan  Lele   Sebanyak 1.500 Ekor di kolam  Ikan  Dinas  Potensi  Maritim  Lantamal - IV  Markas  Komando  Lantamala - IV  Jl. Yos  Sudarso No.1. Batu Hitam  Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Penyebaran  Benih  Ikan Lele  tersebut di harapkan  dalam  waktu tiga  bulan  dapat panen sehingga dapat  membantu  memenuhi  kebutuhan  pangan  bagi Prajurit dan  PNS  Lantamal IV. 

Dalam  waktu  dekat  juga  akan  di sebar  tahap  kedua  benih Ikan  Lele  sebanyak 15.000 ekor.

Tidak  hanya ikan  Lele saja  yang  disebar, melainkan benih  ikan  gurame  juga akan disebar  sebanyak 300 ekor  yang  di harapkan juga dalam waktu 8 bulan sudah  dapat dinikmati.

Menjaga ketahanan pangan tak  hanya di upayakan oleh Pemerintah,  akan tetapi Lantamal IV juga sudah berupaya untuk mendukung pemerintah.

Tak hanya penebaran ikan saja, dihimbau juga kepada  para pajurit dan  PNS yang memiliki pekarangan untuk menanam tanaman yang dibutuhkan  untuk kebutuhan sehari - hari serta berternak unggas dan ikan.

Komandan  Lantaran - IV Tanjung Pinang  juga menggugah agar para personilnya untuk bersama-sama menggarap lahan pekarangan yang sudah ada dengan di tanami dan tanaman  yang bermanfaat bagi keluarga”, tuturnya.

"Hasilnya nanti baik itu yang ditanam di pekarangan rumah maupun  di lahan-lahan milik  TNI angkatan laut, akan dinikmati  oleh seluruh personel Lantamal IV beserta keluarga,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, aslog Danlantamal IV, Kolonel Laut  (T)  Cok Bagus  Alit Y, S.E,Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut  (P)  Arief  Meidyanto, Dansatrol  Lantamal IV Kolonel  Laut (P) H. Wijaya  Sinaga, S.E,Kadispotmar  Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin  Amir, S.Ag, Danyonmarhanlan IV Mayor  Marinir  Hafied Indarwan  S.E, Serta  Para  Paban  Spotmar Lantamal IV.(Donny Liany)
Komentar

Berita Terkini