-->

Tim Gugus Tugas Covid-19, Nagori Saribuasi Jaga Ketat Persimpangan Menuju Dolok Panribuan


harianfikiransumut.com, Saribuasih, Simalungun : Pencegahan penyebaran virus Covid-19 terus di lakukan setiap Nagori Di Kabupaten Simalungun, khususnya Nagori Saribuasi, Kecamatan Hatonduhan, stanby menjaga persimpangan menuju Dolok Panribuan yang menjadi pintu masuk ke Saribuasih. Kamis (07/05/2020)

Pangulu Saribuasi, Waster Manurung sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagori Saribuasih, mengintruksikan seluruh Tim Relawan untuk selalu stanby di posko yang sudah di persiapkan.

"Posko ini nantinya akan di jaga Tim Relawan 24 jam dengan sistim aplusan/bergantian sesuai daftar piketnya masing-masing, ujar Pangulu W. Manurung.

"saya berharap semua tim saling bersinergi mendata setiap pendatang yang masuk ke Nagori Sariasih, tujauan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang kita tau saat ini di Tanah Jawa sudah ada yang terbangkit, tentunya penjagaan harus lebih di tingkatkan, tuturnya.

Dia Juga menambahkan, "Posko akan selalu di jaga Tim Gugus dan Bidan Desa, masyarakat harus melapor jika ada warga pendatang dari perantauan agar di periksa dan di isolasi mandiri di rumahnya, kata Waster Manurung.

Penjagaan Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19 Nagori Saribuasi selalu di pantau Babinsa Sertu TA Napitupulu, Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi di bantu Sappol PP, yang setiap hari akan memonitoring kegiatan di persimpangan menuju Kecamatan Dolok Panribuan.

Babinsa Sertu TA Napitupulu meminta, "Tim GugusTugas Saribuasih, harus mendata setiap masyarakat yang melintas, tanyakan darimana mau kemana, apa tujuannya, anjurkan cuci tangan yang sudah dipersiapkan, kenderaan harus disemprot disinfektan dan mengukur suhu tubuh dengan alat yang sudah di persiapkan, kata Babinsa, (SA)
Komentar

Berita Terkini