-->

Terulang Kembali, Kasus Penyaluran Bantuan BLT DD Yang Tidak Tepat Sasaran

harianfikiransumut.com : Deli Serdang -Kali ini bantuan BLT DD tidak tepat sasaran terjadi di Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu,sekerumunan warga yang Berada didusun Il Desa Rugemuk Beramai-ramai Mendatangi Kantor Desa Rugemuk, Selasa(19/05/2020).

Warga protes dengan kebijakan Kepala Desa dan perangkat Desa dalam penyaluran bantuan BLT DD yang tidak adil dan tidak merata oleh Pemerintahan Desa Rugemuk sebesar 150.000.

Sebelumnya Pemerintah sudah mengabarkan bahwa bantuan langsung tunai (BLT DD) itu sebesar Rp.600.000  Kesetiap warga yang terkena dampak Covid-19.
Menurut keterangan salah seorang warga Yang yang berhasil diwawancarai media harianfikiransumut.com berinisial YS mengatakan, saya dan seluruh warga Desa yang dihadiri oleh Ibu-Ibu dan orang Tua Renta, beramai ramai mendatangi kantor Desa Rugemuk tersebut.

Para warga protes kepada Kepala Desa Rugemuk Bapak Sofian dan Kadus II yang semena mena dalam mendata setiap Warganya.

Awak media harianfikiransumut.com pun mendatangi Kepala Desa Rugemuk Bapak Sofian guna nemintai keterangan, namun beliau tidak berhasil dijumpai karenakan takut dan bersembunyi dari teriakan wargany.

Kejadian inipun langsung didengar oleh pihak Kecamatan melalui Video dan Sosmed Yang sudah terlanjur Viral.

Bapak Camat Pantai Labu, Fitrian Syukri pun langsung turun Kekantor Desa Rugemuk guna meredam protes dari warga yang begitu ramai mendatangi Kantor Desa untuk bermusyawarah dengan warga di dalam Aula Desa tersebut.

Seluruh warga memprotes agar Kepala Desanya Bapak Sofian diperiksa oleh pihak berwajib.(Amri).
Komentar

Berita Terkini