-->

Terindikasi "Barang Bekas", Reskrim Polsek Paleleh Amankan Perahu Nelayan

harianfikiransumut.com - Sulawesi Tengah : Unit Reskrim Polsek Paleleh Amankan Perahu tangkap ikan untuk Kelompok Nelayan desa Dopalak kecamatan Paleleh Provinsi Sulawesi Tengah  terindikasi Barang Bekas.

Hal itu diketahui sebagian kondisi fisik perahu tersebut terlihat sudah rusak dan diduga barang bekas, kata Kanit Reskrim Polsek Paleleh Brigadir Harsinem , Kamis (28/05/2020).

Perahu tangkap ikan untuk kelompok nelayan desa Dopalak tersebut merupakan pengadaan barang yang menggunakan dana desa tahun 2019 lalu.

Disebut-sebut juga pengadaan Perahu tangkap ikan tersebut tidak melalui pembahasan rencana pemerintah desa tahun 2019, hanya melalui penggalian gagasan sesuai kebutuhan masyarakat wilayah pesisir saja.

Saat diamankan oleh petugas, sebelumnya keberadaan perahu tangkap ikan tersebut berada di tepi pantai desa Dopalak dalam kondisi rusak.

Selain itu, kondisi dibagian dalam perahu bertuliskan RS tersebut juga tidak layak di jadikan sebagai pengadaan barang.

Kemudian perahu bertuliskan "RS" tersebut di sinyalir di beli menggunakan dana desa tahun 2020 menelan anggaran kurang lebih 100 juta.
.
Saat perahu tangkap ikan di amankan oleh Petugas, oknum Kades desa Dopalak berinisial UBM sempat melakukan aksi protes.

Namun aksi Oknum Kades tersebut tidak menyurutkan niat petugas untuk melaksanakan pengecekan langsung ke dalam perahu tangkap ikan tersebut.

Kondisi Perahu tangkap ikan tersebut, sempat membuat Kanit Reskrim Polsek Paleleh Brigadir Harsinem terkejut saat mengetahui dengan jelas kondisi barang perahu yang di sebut sebagai pengadaan barang.

Hasil investigasi Wartawan harianfikiransumut.com terhadap perahu tangkap ikan tersebut, diketahui beberapa masyarakat desa Dopalak telah mendatangi kantor Polsek Paleleh untuk menyatakan protesnya terhadap pengadaan barang diduga dari barang bekas.

Di curigai bahwa Perahu tangkap ikan tersebut diduga milik kelompok nelayan di kelurahan Buol di perjual belikan oleh oknum dinas terkait dalam keadaan rusak.

Saat ini keberadaan perahu tangkap ikan tersebut telah dilakukan penyegelan dan di bawa ke desa Dopalak kecamatan Paleleh di tarik menggunakan perahu nelayan lainnya.

Hingga berita ini di publikasikan,   proses sesuai hukum terus berlanjut dengan melakukan penyelidikan, selanjutnya kasus ini akan di limpahkan ke Polres Buol, ungkap Kanit Reskrim Polsek Paleleh Brigadir Harsinem (Henny)
Komentar

Berita Terkini