-->

Sebanyak 124 KK Masyarakat Desa Tebing Tinggi Barat Terima BLT Dari Pusat

harianfikiransumut.com : Meranti - Sebanyak 124 Kepala Keluarga masyarakat  Desa Alai Selatan Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, menerima BLT Bantuan Langsung Tunai dari Kepala Desa sebesar Rp.600 per KK dikantor Desa, Selasa (12/5).

Turut hadir Camat Tebing Tinggi Barat Drs,Said Jamhur ,Kabid PMD Darwis,S,IP,MM, Babinkamtibmas Aipda Sutiman, Babinsa Serka Syafii, Kementerian Desa  dan Staf Desa Ketua RT,/ RW .

Kades Alai Selatan Masnor mengatakan, pihak penerima bansos (BLT)  sebanyak 124 KK dapat diguna kan sebaik baiknya di bulan puasa ini , semoga dapat membantu ekonomi warga ,yang dampak covid-19.

Pemerintahan Desa sudah berkerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Alai Selatan agar bisa terdata dan mendapat kan bantuan bansos,katanya.

Pihak Kades sudah membuat Surat pengumuman di kedai dan warung sebagai himbauan bagi masyarakat yang menerima bantuan BLT,DD, PKH, DTKS dan BPNT. tidak ada menerima bantuan bansos dari pemda kab meranti ,ungkapnya.

Kabid Pemerintahan Desa Darwis.S.IP.MM ketika dikonfirmasi awak media
,terkait penyaluran dana bantuan lansung tunai (BLT) menyebutkan Bahwa bantuan ini merupakan jaringan sosial yang di terapkan oleh Pemerintah pada masa Coved-19 .

Saya menilai kegiatan ini memang sudah cukup transparan, melibatkan seluruh Elemen baik tokoh Masyarakat serta LSM dan Wartawan, pada prinsipnya BLT ini kan merupakan jaringan pengamanan sosial bagi masyarakat miskin, yang terdampak dengan Coved-19.

Bagi mereka yang kehilangan pekerjaan ,serta bagi warga yang kehilangan mata pencarian ,seperti misalnya bagi warga yang bekerja diperusahaan- termasuk masyarakat yang bekerja di Negara tetangga Malaisia ,karena persoalan nya semua akses pintu masuk dan keluar ditutup oleh pemerintah pungkasnya. (karim)
Komentar

Berita Terkini