Satgas Covid -19 BUMN Provinsi Sumut Bersama DPR-RI Beri Bantuan APD Ke RSUD Dan Dinkes Labuahanbatu

harianfikiransumut.com-Labuhanbatu : Anggota DPR RI IPr. Lamhot Sinaga diwakili Kaban Bappeda Hobbol Z Rangkuti MM, dan Satgas BUMN diwakili Kepala Jasaraharja Labuhanbatu Hendrik  memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas kesehatan kabupaten labuhan batu dan RSUD Rantauprapat di Aula kantor dinas kesehatan labuhan batu Kamis (14/5/2020) di jalan Dewi Sartika kecamatan Rantau Selatan.

Andapun bantuan yang diterima oleh RSUD yaitu berupa:
 10 Set APD Set terdiri dari Masker, Baju Cover All, Kacamata google, Hair Set dan sarung tangan, 10 Pcs APD Disposable, 10 Box Masker Medik, 10 Pasang sepatu Medik. Sementara untuk Dinas Kesehatan Memperoleh bantuan berupa 90 Set APD, 30 botol Sanitizer, 2 buah Wastaple, 2000 Masker Kain, dan Masker Medik 30 Box,
Sementara itu Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT melalui sekretaris gugus tugas Atiya Muktar mengucapkan terimakasih atas perhatian Lamhot Sinaga dan Satgas Covid-19 BUMN terhadap kondisi kesehatan di Labuhanbatu ditengah wabah Covid-19 ini, semoga apa yang kami terima hari ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di Labuhanbatu.

Kepada tenaga medis semoga dengan adanya APD ini tidak lagi merasa takut untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan.ujar Atya.

Di sisi lain Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM.M.Kes mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian APD tersebut, menurut Kamal APD yang diterima ini terbilang lengkap, mulai dari sepatu hingga kacamata tersedia, semoga ini bisa menjadi penyemangat kami sebagai tenaga medis dalam memberikan pelayanan.

Kepada Puskesmas yang menerima manfaatkanlah pemberian ini sebaik baiknya, jaga dan gunakan sebaik mungkin, harap Kamal.

Di lokasi yang sama Satgas Covid-19 BUMN diwakili Kepala Jasaraharja Rantauprapat Hendrik mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut adalah hasil kerja sama seluruh perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dan salah satu Anggota DPR-RI Komisi VI Ir. Lamhot Sinaga, ada beberapa jenis APD yang kita berikan untuk RSUD dan Dinkes, Semoga dapat membantu para tenaga medis, karena mereka adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang memerlukan perawatan di musim pandemi Covid-19 ini, ujar Hendrik.

Hadir dalam penyerahan APD tersebut, Sekretaris gugus tugas kabupaten Labuhanbatu Atya Muktar, Kepala Dinas Kesehatan H.Kamal Ilham SKM.M.Kes, Dirud RSUD Rantauprapat Dr.Syafil Harahap, S,Pb, mewakili Anggota DPR-RI Komisi VI Hobbol Z.Rangkuti, Satgas Covid-19 BUMN Hendrik, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Labuhanbatu Friska Simanjuntak.SKM dan seluruh Kepala Puskesmas se- Kabupaten Labuhanbatu.                     (M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini