-->

Posko Bersama Covid-19 Aceh Tamiang Butuh Camera Thermal Pendeteksi Cepat

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam upaya penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di Provinsi Aceh, Posko Bersama Covid-19 Aceh Tamiang Butuh Camera Thermal.

Hal itu perlu dilakukan untuk memperketat terhadap pengawasan terhadap penumpang Kenderaan umum, baik kenderaan pribadi maupun Kenderaan barang yang masuk dari arah Medan -  Sumatera Utara menuju Provinsi Aceh, terlebih menjelang memasuki Lebaran Idul Fitri 1441 H, ungkap Koordinator Posko bersama Penaganan dan Pencegahan Penyebaran Covid- 19 Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Syuibun Anwar yang juga merupakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang Selasa (12/5) diruang kerjanya.

Menurut Syuibun Anwar, upaya pemeriksaan suhu tubuh  yang dilakukan oleh petugas Posko yang berada di Terminal Type B Kota Kualasimpang terhadap  penumpang Kenderaan saat ini belum begitu maksimal.

Hal tersebut dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan yang ada di posko, paling tidak kita butuh lima belas orang setiap hari tapi yang tersedia cuma lima orang.

Ini merupakan kendala bagi kita apalagi mereka mengunakan APD dalam melakukan pemeriksaan suhu tubuh Penumpang paling lama bertahan dua puluh sampai tiga puluh menit saja, setelah itu mereka perlu waktu istirahat karena kelelahan dan ketidaknyamanannya, cetus mantan Sekwan Aceh Tamiang itu.

Untuk mengantisipasi terhadap pemeriksaan yang maksimal, pihaknya telah mengirimkan Proposal kepada Gubenur Aceh,  untuk meminta pengadaan CAMERA THERMAL.

Adapun fungsi Camera Thermal  dapat memeriksa suhu tubuh manusia dalam waktu satu detik untuk tiga puluh orang tanpa harus banyak petugas kesehatan.
Oleh karena, jika permohonan pengadaan Camera Thermal itu di setujui, cukup satu atau dua orang saja yang akan memantau layar monitor.

Ditambahkannya, disamping mempercepat pemeriksaan juga aman bagi petugas, karena tidak langsung berhadapan dengan masyarakat yang diperiksa suhu tubuhnya, pungkas Kadis Perhubungan Aceh Tamiang.

Komentar

Berita Terkini