-->

Plt.H Bustami HY Tinjau Titik Pemeriksaan Covid-19 di Desa Pangkalan Libut


harianfikiransumut.com - Bengkalis Duri : Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa, 26 Mei 2020, mengatakan aparat TNI/Polri akan dikerahkan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Personel TNI/Polri tersebut akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Adapun penerapan new normal ini dilakukan agar masyarakat bisa tetap produktif, namun aman dari Covid-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta jajarannya untuk melakukan sosialisasi secara besar-besaran mengenai new normal.

"Saya minta protokol beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kemenkes ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat," kata Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference, Rabu, 27 Mei 2020, sebagaimana dikutip dari msn.com, dalam berita bertajuk ‘Jokowi Instruksikan Sosialisasi New Normal secara Masif’.

Mengutip nasional.tempo.co dalam berita bertajuk ‘Daftar 25 Kabupaten dan Kota yang Disiapkan Menuju New Normal’, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Biro Pers, Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menginformasikan daftar 25 kabupaten/kota dimaksud.

Dari 25 kabupaten/kota yang disampaikan Bey Machmudin tersebut, Bengkalis termasuk salah satu diantaranya.

Berikut 25 kabupaten/kota tersebut secara lengkap. Yakni, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis (Provinsi Riau), dan Kota Palembang dan Kota Prabumulih (Sumatera Selatan).

Selanjutnya, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang (Banten), dan Kota Tegal (Jawa Tengah).

Kemudian, Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Malang (Jawa Timur).

Lalu, Kota Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Kota Tarakan (Kalimantan Utara), dan Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

eterusnya, Kota Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala (Kalimantan Selatan), dan Kabupaten Buol (Sulawesi Tengah).

Sebagaimana diinformasikan dalam informasi publik bertajuk H Bustami HY, “Bengkalis Siap Sosialisasikan Instruksi Presiden Mengenai New Normal”, Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY mengatakan, siap menindaklanjuti instruksi presiden Joko Wido Widodo tersebut. (Diskominfotik/Uje)
Komentar

Berita Terkini