-->

Peninjauan dan Penanggulangan Wabah Covid-19

harianfikiransumut.com - Selatpanjang : Bupati Kepulauan Merabti Drs.H. IRWAN, M.Si dalam hal ini yang di wakili Asisten I Sekdakab.Meranti Syamsuddin SH MH meninjau langsung dan Penanggulangan Wabah Covid-19 di desa bandul kecamatan tasik putri puyu

Turut mendampingi yth kesbangpol kabupaten meranti, kasat pol PP, kadis dishub, kepala dinas kesehatan kabupaten meranti, camat tasik putri puyu, kepala UPT puskesmas desa bandul, babinsa, bhabinkamtibmas, pemuda pancasila, limas, kepala desa, tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta tim gugustugas covid 19 kecamatan tasik putri puyu.

Kunjungan Peninjauan dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi penyebaran virus corona di desa bandul ini karena kita tau di desa ini sudah dua orang yang positif virus corona ini dan maksud kedatangan kami kesini sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat setempat dan menginstruksikan perintah bupati kepulauan meranti.

1.menutup semua jalur pelayaran dan penyebrangan baik dari maupun ke desa bandul kecuali keperluan pemasukan bahan pokok masyarakat.

2.membatasi akses jalur darat yang melintasi dan memasuki desa bandul kec.tasik putri puyu terhitung pada hari ini, 15 mei 2020.

3.melakukan pembatasan dan pengawalan yang ketat dalam penyerapan protokol kesehatan antara lain menggunakan masker diluar rumah,penyediaan tempat cuci tangan dan penggunaan sabun serta menutup jalan antara percepatan semua kegiatan.

4.pelaksanaan ibadah selama bukan suci ramadhan dilakukan bersama keluarga dirumah masing-masing
5.segala kegiatan perniagaan dan perdagangan dilakukan mulai pukul 10.00wib s.d 16.00wib.

6.memasukkan agar semua warga desa bandul yang terdampak virus covid 19 terdata dan memperoleh bantuan dari pihak pemerintah sampai dengan 14 hari kedepan.

7. Melaksanakan penyemprotan disinfektan,melakukan pemeriksaan melalui rapid test kepada masyarakat khususnya terhadap mereka yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan pasien positif corona di desa bandul kec.tasik putri puyu kabupaten kepulauan meranti.

8.kepada kepala desa dan seluruh aparat pemerintah ditingkat desa diminta berperan aktif untuk ikut melakukan sosialisasi pemantauan dan pengawasan terhadap afektivitas  pelaksanaan surat edaran tadi.

9.fungsi koordinasi dan sinerginitas dengan pihak terkait sesuai dengan tupoksi merupakan hal yg dikedepankan dalam pelaksanaan instruksi ini.

10. intruksi ini berlaku terhitung mulai tgl 15 mei sd 29 mei  2020 dan dapat dilakukan peninjauan kembali sesuai dengan kondisi situasinya ditetapkan sekali lagi oleh pemerintah kabupaten kepulauan meranti. (karim)
Komentar

Berita Terkini