Pemkab Labuhanbatu Telah Menyalurkan Zakat Rp. Rp 2,233.100.000,- Di Sembilan Kecamatan

harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bilah Barat, Rantau Utara da Rantau Selatan pada Minggu (3/5/2020).

Menurut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT bantuan  yang diserahkan khusus buat masyarakat yang tergolong fakir miskin yang bersumber dari dana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020.

Andi Suhaimi Dalimunthe juga menjelaskan bahwa di tahun 2020 Labuhanbatu sampai saat ini telah menyalurkan zakat sebesar Rp 2,233.100.000,- kepada masyarakat Labuhanbatu yang berada di sembikan Kecamatan, jelas Bupati Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu mengaku bahwa ini adalah  capaian yang tertinggi dari tahun sebelumnya, yang mana ditahun lalu hanya sekitar 2 Milliyard lebih namun berkat ke gigihan para pengurus BAZNAS yang sekarang bisa mencapai 3,5 Milliyard dan ini akan kita bagikan kepada mustahaqnya, sebut  Andi Suhaimi Dalimunthe.

Bupati Labuhanbatu juga menjelaskan pengertian dari BAZNAS kepada masyarakat yang hadir dan menyampaikan bahwa
Baznas adalah Badan Amil Zakat Nasional yang dananya bersumber dari infaq , sodaqoh dan potongan gaji para PNS dan pejabat Labuhanbatu sebesar 2,5% setiap bulan, dari itu kami mohon doakanlah kami agar selalu di berikan kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas kami sebagaimana mestinya, jelasnya.

Andi Suhaimi  juga  menyampaikan bahwa bantuan demi bantuan telah kita salurkan kepada masyarakat di sembilan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu, Bukan hanya BAZNAS yang kita salurkan, Ada Bantuan untuk Badan Kenajiran Masjid (BKM), Bantuan Sosial BPNT dan juga Santunan untuk anak yatim dan piatu, yang mana sangat saya harapkan bantuan ini nantinya dapat membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat Labuhanbatu di bulan suci Ramadhan ini yang terdampak wabah Covid-19 yang sama-sama kita ketahui sangat mengganggu.

Andi Suhaimi menjelaskan, dihari ke empat  pemerintah kabupaten Labuhanbatu telah memberikan bantuan kepada Kecamatan Bilah barat sebanyak 10 BKM, 171 Anak Yatim, 159 Bantuan Sosial BPNT, dan 511 Dari BAZNAS, Untuk kecamatan Rantau Utara bantuan diberikan kepada 13 BKM, bantuan Sosial BPNT kepada 500 KK, dan Santunan untuk anak yatim-piatu sebanyak 246 orang. Sedangkan di kecamatan Rantau selatan pemerintah kabupaten Labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada 11 BKM, Santunan 241 Anak yatim, dan 1.005 bantuan sosial BPNT.

Saya berharap bantuan seperti ini dapat ditingkatkan disetiap tahunya, terlebih untuk anak yatim-piatu, saya ingin mereka mendapatkan dua kali lipat dari yang di dapat sa’at ini, harapnya.

Pada penyerahan bantuan ini Bupati Labuhanbatu didampingi oleh Kepala OPD, Para Asisten , Camat Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat, Kabag Kesra, Kabag Protokol Dan lurah di tiga Kecamatan.(M.syarif)
Komentar

Berita Terkini