Pemerintah Desa Ujung Batu IV Santuni 44 Orang Anak Yatim Piatu

harianikiransumut.com - Huragi Palas : Dalam agama islam anak yatim piatu adalah merupakan tanggung jawab atau kewajiban semua kaum muslimin dalam memperjuangkan nasib mereka agar terhindar dari ke kebodohan, kemelaratan dan ke Dzoliman.

Begitulah yang di laksanakan  pemerintah desa Ujung batu IV kecamatan Huta raja tinggi kabupaten Padang lawas bersama para beberapa elemen masyarakat bahu mambahu berkerja sama dalam menyantuni yatim piatu.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib seseorang yang di tinggalkan oleh orang tuanya.
               
Menurut patauan awak media, pelaksanaan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di desa Ujung batu IV ini sangatlah pantas untuk di berikan apresiasi untuk di jadikan renungan bagi kita, Hampir  di seluruh rukun tetangga (RT) turut serta dalam memberikan santunan pada anak yatim piatu pada sabtu 09/05 -2020 pukul 21.00 wib. Sampai 22.30 wib di mesjid Jami Al hidayah.

Pelaksanaan santunan anak yatim piatu ini di ketua Ustadz Masaluddin Lubis S.pdi, didampingi Margianto dan Utoya Paibar Ali.
Dalam laporan ketua penitia pelaksana anak yatim piatu desa Ujung Batu IV Ustadz Masaluddin lubis S.Pdi menyampaikan bahwa ke 44 orang Yatim Piatu masing masing mendapatkan Dua Juta Empat Ratus Lima Ribu Rupiah (Rp.2.405.000).

Sementara dari hasil pengumpulan dana dari beberapa perkumpulan di sebanyak Seratus Enam Juta Dua Puluh Satu Ribu Rupiah (Rp.106.021.000).

Pengumpulan dana tersebut berasal dari 10 Majelis Ta'lim se desa ujung batu IV, Karang Taruna  Rukun Warga (RW) 1 sampai IV, Ormas Wong Pinggiran Cilik (WPC), Kotak Keliling Mesjid Jam'ial Hidayah desa Ujung batu IV dan beberapa hamba Allah yang dermawan, ujar ustadz Masaluddin lubis S.Pdi.
                 
Lanjut ustadz', Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan dalam kegiatan santunan anak yatim-piatu, semoga Allah SWT meridhainya.
                 
Kepala desa Ujung batu IV Idham Kholik Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada panitia dan Masyarakat dalam mengemban tugas mulia ini dan semoga Allah SWT membalas dengan imbalan yang setimpal, ujar kades.
               
Lanjut kades".untuk para pengasuh anak yatim piatu saya sampaikan bahwa hendaknya dapat menggunakannya dengan baik, sehingga kita tidak disebut sebagai orang yang memakan harta anak yatim dan termasuk orang yang sesat di dalam agama kita.

Apalagi sampai di gunakan untuk berpoya poya dan pembelian sepeda motor baru untuk ke giatan berlebaran, akan tetapi gunakanlah untuk keperluan pendidikan dan kesejahteraan anak demi menunjang masa depannya ke arah yang lebih maju dan bermampaat .ucap Idham Kholik mengahiri.
               
Semaoga Kegiatan santunan anak yatim ini dapat kembali dilaksanakan di masa yang akan datang, demi kesejahteraan dan mendapat kesetaraan dengan anak anak lainnya.(A.Salam siregar).
Komentar

Berita Terkini