-->

Pemda Simalungun Salurkan Paket Sembako Ke Nagori Tangga Batu

harianfikiransumut.com : Simalungun - Lebih kurang 1125 paket sembako dari pemda sudah di terima Kecamatan Hatonduhan dan di distribusikan ke Nagori.

Untuk Nagori Tangga Batu data yang di kirim 1200 lebih dan yang di terima masih 549 paket, untuk meringankan beban perangkat Desa, Pangulu Tangga Batu, Irawanto memerintahkan perangkatnya agar sembako yang sudah sampai di salurkan kepada warga.

Rabu, (20/05/2020) Sejak pukul 09.00 seluruh gamot sudah stanby di kantor Desa guna melaksanakan pembahagian sembako, sementara warga di minta langsung datang kekantor untuk mengambil paket tersebut.

Pangulu Tangga Batu, Bapak Irawanto meminta Babisa Sertu TA Napitupulu dan Babinkamtibnas Iptu RH Sianturi di bantu Satpol PP mengawal jalannya proses penyaluran paket sembako tersebut.

Dari pantauan awak media Fiksum, pelaksanaan penyaluran bantuan sembako berlangsung aman dan tertib.

Pangulu meminta agar warga yang menerima sembako sebelum di bawa pulang agar di cek lebih dahulu, ujarnya.

Pengecakan itu kata Pangulu Irawanto, agar warga lebih jelas, bila ada yang rusak atau pecah dan kurang bisa ganti, "pastinya kami akan menbuat berita acara pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan, kekurangan pasti ada dan sudah kami kirimkan data-data yang masih kurang ke Dinsos Simalungun, tutur Irawanto.

"Harapannya Dinsos segera mengirimkan kekurangan itu, sesuai intruksi Pak Bupati beberapa waktu lalu penyaluran sembako harus sudah di lakukan sebelum lebaran, kami meminta Dinsos Simalungun untuk segera mengirim paket sembako yang masih kurang, pasalnya lebaran hanya tinggal 3 hari lagi, kapan lagi kami salurkan ke warga, kata Pangulu.

Dari keterangan Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPD, bahwa Dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinsos Simalungun, kekurangan yang ada Kecamatan Hatonduhan untuk segera di kirimkan, dengan hasil rapat dan janji Pak JR Saragih sebelum lebaran masalah ini sudah tuntas, saat ini kami dari Muspika Kecamatan terus melakukan kontak kepada Dinsos untuk secepatnya di realisasikan kekurangan tersebut. Kata Camat Hatonduhan.(SA)
Komentar

Berita Terkini