-->

LSM GMBI KSM Bersama Pemerintahan Desa Bakauheni Membagikan Masker.

harianfikiransumut.com : Lampung Selatan - LSM GMBI Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, membagikan ratusan masker untuk para pengguna jalan yang melintas di Pasar Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (05/05/2020).

Pembagian masker yang dilakukan secara masif oleh Ketua LSM GMBI Beserta Kepala Desa dan perangkatnya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam pembagian maker tersebut, anggota Lsm Gmbi menyasar pengguna jalan dan tukang ojeg, termasuk  para penumpang angkot.

Menurut Kerua LSM GMBI, masih banyak warga  yang belum mengenakan masker, selain membagikan masker, saya selaku Kerua dan anggota Lsm Gmbi menyampaikan himbauan pemerintah tentang upaya pencegahan  dalam melawan Covid-19.

“Kegiatan ini saya lakukan dengan para pengurus dan dibantu oleh Pemerintahan desa Bakauheni secara swadaya untuk ibagikan kepada masyarakat.

Sasaran utama kami adalah pengemudi ojek, masyarakat,  penumpang angkot dan para pedagang di Pasar Kadu Gedong dan  Pasar Cikeupeur,” kata ketua Lsm GMBI, usai membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Bakauheni.

Adapun wilayah dan sasaran pembagian masker tersebut meliputi perempatan pasar Bakauheni,  warga masyarakat, penumpang angkot, tukang ojeg, dan masker tersebut selanjutnya akan di Distribusikan kepada pengurus Karang Taruna yang berada di Desa-Desa.

“Untuk wilayah atau lokasi utamanya kita di perapatan pasar Bakauheni, dilanjutkan ke Jalan Perepatan Desa kenyayan. Setelah itu kita Distribusikan ke teman-teman atau karang Taruna yang berada di Desa-Desa untuk diteruskan kepada warga sekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tukang ojek yang mendapatkan masker, Musa mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lsm GMBI Kecamatan Bakauheni, yang sudah mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan masker.

“Saya sebagai tukang ojeg sangat bersyukur dan berterimakasih, karena ada pembagian masker dan saya merasa senang, dari pada saya usaha ngojeg tidak menggunakan masker. Kan ada himbauan dari Pemerintah untuk memakai masker kalau lagi di luar rumah, makanya saya merasa sangat senang adanya pambagian masker oleh Lsm Gmbi Kecamatan Bakauheni ini,” ujarnya.(Dede)
Komentar

Berita Terkini