Kodim 0117/Atam Bersama Instansi Terkait, Sosialisasi Wajib Masker

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Komandan Kodim  0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. pimpin langsung dalam mensosialisasikan Wajib Masker guna pencegahan Virus Covid -19.

Sosialisasi wajib masker bagi masyarakat tersebut dilaksanakan di Simpang Kelana  Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Selasa (05/05/2020).

Dalam sosialisasi wajib masker tersebut, Kodim 0117/Atam  bekerjasama dengan Tim Gugus Covid-19 Aceh Tamiang guna  untuk memutus mata rantai virus Covid-19.
Selain itu, sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat lebih sadar untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah dan ditempat keramaian.

Disela-sela kegiatan, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos. M.I. Pol. Menjelaskan, "Sosialisasi wajib masker ini akan terus dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan, sebutnya.

Hal ini dilakukan karena masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah dan menunjukan bahwa belum adanya kesadaran dari masyarakat tentang bahaya virus Covid-19.

"Padahal, menggunakan masker hal yang paling penting dalam upaya pencegahan Virus Covid-19,  kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, akan  di berikan sanksi sesuai dengan syariat Islam yakni berupa membaca Al'Quran dan surah-surah pendek, Kata Dandim.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusah Putra, S.Sos,M.I.Pol. Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A.Yani. Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri.SP, Kadishub Aceh Tamiang Drs.Syuibun Anwar. Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis MA. Kasat Pol PP Aceh Tamiang Drh. Asma'i Usman. Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina Putra. SIK.(pakar).
Komentar

Berita Terkini