Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi Saksikan Pembagian BLT

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi menyaksikan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Kecamatan Bukit Batu tepatnya desa Pangkalan Jambi, Jum'at (08/05/2020).

Zuhandi menjelaskan, Sebanyak 40 orang warga di desa tersebut sudah mendapatkan BLT melalui pendataan dan verifikasi secara berjenjang yang melibatkan RT/RW melalui musyawarah Dusun, Desa dan BPD.

Tiga dusun yang mendapatkan bantuan yaitu dusun Murni sebanyak 32 orang, dusun Rukun 21 orang dan dusun Damai 23 orang, dengan total keseluruhan 76 orang. Setelah melalui verifikasi sesuai aturan dan intruksi pemerintah maka yang berhak menerima menjadi 40 orang dan dibayar pada tahap pertama dengan total dana Rp. 24.000.000.

Setiap warga yang sudah terverifikasi terdampak Covid-19 mendapatkan BLT sebesar Rp 600.000 per-keluarga yang disalurkan selama tiga bulan berturut-turut dan berikutnya akan dibagikan langsung ke rumah si penerima.

Lanjut Zuhandi, bahwa penerima bantuan dapat memanfaatkan untuk kebutuhan pokok dirumah selama satu bulan dan jangan digunakan untuk kebutuhan lainnya yang dianggap tidak perlu.
Sementara Bakti Sosial PT. Mustika Agung Sawit Sejahtera membagikan sembako sebanyak 503 paket untuk kaum duafa dengan mengikuti aturan protokol kesehatan"Atas nama pimpinan dan anggota komisi I (Bidang Pemerintahan), saya mengucapkan terima kasih kepada segenap perangkat desa yang telah bekerja keras melakukan pendataan sesuai dengan proses dan aturan yang berlaku sehingga tepat sasaran. Juga kepada PT. Mustika Agung Sawit Sejahtera yang telah mengulurkan bantuannya terhadap kaum duafa," tutup Zuhandi.(HUMAS DPRD/Uje)
Komentar

Berita Terkini