Kapolsek Berserta Danramil Siap Menjaga 358 KK Yang Akan Di Isolasi

harianfikiransumut.com, Simalungun : seoarang warga terpapar Covid-19 Di dusun III Sidodadi, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa sudah dinyatakan positif, oleh Bupati Simalungun. Kamis (30/04/2020)

Melalui surat tertulis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun, bahwa akan mengisolasi salah satu dusun di Nagori Balimbingan, tepatnya dusun III Sidodadi yang biasa di kenal rintis tujuh, daerah kampung ledokan yang berdampingan dengan pondok AFD I Perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan.

Camat Tanah Jawa, Farolan Sidauruk SH memanggil Pangulu Balimbingan Janwaris Gultom untuk mengadakan rapat, dengan menghadirkan Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharuddin SH, Danramil 10 Balimbingan, Kapten CB Tampubolon, Maujanah, Perangkat Desa, Tim Gugus Tugas Nagori Balimbingan, Pihak Perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam rapat tersebut Camat Tanah Jawa meminta kepada Pangulu Balimbingan untuk memetakan titik lokasi yang akan di loukdonw di daerah perkampungan padat penduduk dusun III Sidodadi yang memang berdampingan dengan pondok PTPN IV Balimbingan.

Dari hasil rapat sudah di pastikan 358 kepala keluarga akan di isolasi mandiri, dengan menutup akses jalan dan memperketat penjagaan di pintu masuk dan keluar warga.

Dalam hal ini Kapolsek Tanah Jawa akan menurunkan personilnya membantu pengamanan selama 14 hari kedepan di setiap sudut keluar masuknya warga masyarakat.

AKP Syamsul Baharuddin Kapolsek Tanah Jawa menegaskan, "keputusan loukdonw adalah yang terbaik untuk menjaga dari penyebaran virus Covid-19 yang lebih meluas, untuk itu kami akan memberikan pengamanan yang maksimal di setiap ruas jalan yang menghubungkan dusun Sidodadi dengan dusun lain di Nagori Balimbingan, tutur Kaplsek saat rapat.

Dia juga mengharapkan, "peran serta tim gugus tugas Nagori Balimbingan untuk melakukan patroli di bantu sappol PP, OKP dan yang lainnya melaksanakan tugas salam 14 hari kedepan, kami minta kepada masyarakat dusun Sidodadi untuk mematuhi apa yang sudah menjadi anjuran pemerintah saat loukdonw berlangsung, ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Danramil 10 Balimbingan, Kapten CB Tampubolon bahwa Dia dan personilnya bersama kepolisian akan terus mengawal pengamanan, di kawasan dusun Sidodadi yang saat ini sedang di lakukan isolasi mandiri, demi kebaikan kita semua, kata Danramil.

"kami menghimbau masyarakat disana untuk patuh dan taat menjalani prosedur, aturan pemerintah melalui protokoler Covid-19, pastinya segala kebutuhan warga akan di sipakan selama masa karantina, kami akan memberikan pelayanan sesuai tuposi kami, selama 14 hari kedepan kami tetap siaga di sana, bersama semua elemen yang berwjiban melaksanakan tugas karantina ini, kata Danramil.

"Terhitung dari tangal 01/05/2020 sejak pukul 00.00 WIB isolasi akan di mulai dengan menutup sejumlah akses jalan masuk dan keluarganya warga dusun Sidodadi hingga 14 hari kedepan, tutur Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk. (SA)
Komentar

Berita Terkini