-->

Kapolres Aceh Tamiang Bersama FM PT. Pertamina EP Rantau Salurkan 200 Paket Sembako

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Polres Aceh Tamiang bersama PT. Pertamina (Persero) Rantau membagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di 12 Desa Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (10/5/2020).

Pembagian sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Aceh Tamiang guna membantu pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebanyak 200 paket sembako tahap awal diberikan kepada  masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19 oleh Polres Aceh Tamiang dan PT. Pertamina EP Rantau.

AKBP Zulhir Destrian, Kapolres Aceh Tamiang menyebutkan sebanyak 12 Desa di Kecamatan Bandar Pusaka yang mendapatkan paket sembako.
Dari 12 kecamatan tersebut terdapat 200 KK sebagai penerima bantuan sembako, diantaranya, Kampung Batu Bedulang 90 KK, Bengkelang 30 KK, Pengidam 12 KK, Pantai Cempa 6 KK, Babo 25 KK, Sunting 4 KK, Serba 6 KK, Jambo Rambung 5 KK, Blang Kandis 4 KK, Perupuk 4 KK, Batang Ara 4 KK dan Ara Sembilan 11 KK.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh AKBP. Zulhir Destrian Kapolres Aceh Tamiang kepada warga miskin atau tidak mampu dan belum terdata dalam program bantuan sosial dari Pemerintah Aceh Tamiang.

Pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, khususnya di kabupaten aceh tamiang.

“Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi akan adanya Covid-19 sekaligus menghadapi Bulan Ramadhan,” jelasnya.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu serta khusus bagi masyarakat yang belum terdata dalam bantuan sosial dari pemerintah Aceh Tamiang,” Ungkap Kapolres.

Selain itu, PT. Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut pula berperan aktif dalam menanggulangi wabah dengan menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap bencana nasional ini.

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” harapnya.

Kapolres juga memaparkan, Program ini merupakan tahapan awal dilaksanakan, Saat ini Kapolri melalui Polres Aceh Tamiang telah menyiapkan 10 ton beras untuk  mendukung pemerintah dan pemerintah kabupaten untuk membackup membantu masyarakat miskin yang belum terdata dalam bantuan sosial program pemerintah. (pakar).
Komentar

Berita Terkini