-->

Kadis Pertanian Aceh Tamiang Lakukan Monitoring Lahan Budidaya Bawang Merah

harianfikiransumut.com- Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Aceh Tamiang lakukan monitoring persiapan lahan budidaya tanaman Bawang Merah, Jum'at (29/5).

Lahan Budidaya tanaman Bawang Merah tersebut merupakan lahan  usaha kelompok Mekar Tani yang di Ketuai oleh Poniman yang berada di desa Suka Jadi kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Yunus SP mengatakan, bahwa saat ini lahan untuk penanaman bawang merah di Kampung Suka Jadi Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, telah tersedia mencapai kurang lebih 1,5 ha.

Untuk penanaman bawang merahnya akan dilakukan secara swadaya oleh kelompok tani Mekar Tani dibawah bimbingan petugas penyuluh pertanian  kecamatan, sebut Kadis.

Selain melakukan monitoring, Dinas juga melakukan pembinaan kepada kelompok tani dan para petani dalam pelaksanaan  budidaya bawang merah.

Menurut Yunus SP, monitoring  tersebut  dilakukandalam rangka pendampingan dan pembinaan untuk pengembangan bawang merah bagi kelompok tani dan para petaninya.
Untuk mewujudkan pencapaian  Swasembada pangan, Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan kabupaten aceh tamiang terus melaksanakan program - program sesuai arahan  Bupati.

Kemudian juga mengoptimalkan para tenaga penyuluh yang ada di setiap Kecamatan, agar terwujudnya visi dan misi Bupati untuk mensejahterakan masyarakatnya.

" Kepada para kelompok tani,  diharapkan untuk bersama - sama mendukung program pemerintah,  agar terciptanya kemandirian bagi pengurus sang anggota kelompok tani di Aceh Tamiang khususnya ", ungkap Yunus SP sembari memberikan arahan bagi para petani bawang merah, (pakar).
Komentar

Berita Terkini