-->

Kades Penengahan Harapkan Warga Kurang Mampu Di Desanya Bisa Dapat BLT

harianfikiransumut.com : Lampung Selatan - Pemerintah Desa Penengahan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan sudah berusaha semaksimal mungkin mengajukan data warga masyarakat untuk bisa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Saat dikonfirmsi kades Penengahan mengatakan,Kita usahakan warga yang layak semua dapat BLT baik dari DD, APBD atau BST, saya perintahkan kepada semua Kepala Dusun untuk mendata warganya agar yang memang layak menerima jangan ada yang tidak terdata.Ujarnya .

Ditempat yang berbeda Sekertaris Desa Penengahan Firdaus.S.Sos mengatakan,ada ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Penengahan yang telah didata.

Yang sudah kita ajukan untuk bantuan BST Kemrnsos ada 90 KK sementara yang valid dan disetujui Kemensos baru 52 KK , Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD ada 173 KK ,  BLT dari APBD Kabupaten ada 20 KK untuk pengajuan kartu BPNT ada 18 KK mas." Terangnya.

Kepala Desa Penengahan , Sopiyudin berharap data yang mereka ajukan bisa diterima semua oleh Kemensos dan Pemkab,dirinya berharap semua KK yang didata bisa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Saya sebagai Kades ,saya berharap data yang kami ajukan di terima semua . Saya ingin warga Desa saya yang layak semua bisa dibantu ditengah sulitnya ekonomi akibat covid-19. Dan pendataan baru ini untuk KK yang belum terfaftar sebagai penerima PKH dan BPNT " Pungkasnya. (A.Widodo)
Komentar

Berita Terkini