-->

Jembatan Jalan Lintas Siantar-Mandoge Mengalami Kerusakan

harianfikiransumut.com, Simalungun : Jembatan yang berada di Jalan lintas Siantar-Mandoge tepatnya di Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan mengalami kerusakan.

Tak hanya jembatan yang rusak, sisi jalan sebelah kiri juga longsor dan parit pasangan juga rusak parah, kerusakan ini di sebabkan curah hujan yang tinggi, hingga air sungai membesar, wal hasil jembatan tak mampu menahan debit air yang terlalu besar hingga meluber ke sisi jalan. Senin (11/05/2020)

Hal inilah yang menyebabkan pondasi jembatan berlobang cukup dalam, akibat terjangan air yang besar.

Di laporkan dari warga bernama Sarmahandi Saragih yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Dirinya menyebutkan, "malam itu curah hujan tinggi, air sungai membesar hingga meluap ke sisi jalan, rongga jembatan tak mampu menampung debit air yang besar, akhirnya inilah yang terjadi, ujarnya.

"lokasi jembatan tak jauh dari lokasi Persulukan Tuan Guru Batak (TGB) pastinya ini mengusik ketenangan warga yang ada di Persulukan, agar akses jalan ini lancar tak ada kendala, dan juga sebelum parah, kami minta pemerintah Propinsi segera turun tangan, dan saya rasa penanggulangan dini akan lebih baik, sebelum masalah menjadi besar, tutur Saragih.

Untuk menindak lanjuti laporan warga awak media FIKSUM berkoordinasi dengan Ketua KORDA Simalungun Ruslan Purba, agar segera di laporkan ke Dinas PU Bina Marga Provinsi, menurutnya " ok ziz, dalam waktu dekat akan di tinjau dan segera di lakukan perbaikan, tutur Ruslan Purba (SA)
Komentar

Berita Terkini