-->

Jalan Lintas Siantar-Parapat Terancam Putus

harianfikiransumut.com : Simalungun - Akses jalan penghubung dari Siantar ke Parapat mengalami erupsi, salah satu titik longsor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat tepatnya di wilayah Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan saat ini terancam putus.

Dari pantauan awak media FIKSUM, Sabtu, (30/5/2020) di lokasi, lebih dari sepuluh meter sisi jalan sudah longsor, bahkan portal pengaman sudah masuk ke dalam jurang hingga puluhan meter.

Di sangsikan pengguna jalan yang kurang berhati-hati bisa terjebak dan masuk kedalam jurang, apalagi saat malam suasana sepi dan gelap, pastinya hal-hal buruk bisa terjadi.

Setiap pengguna jalan harus mengurangi laju kendaraan dan ekstra hati-hati untuk menghindari masuk jurang dan bersenggolan dengan kendaraan lain karena badan jalan tidak berfungsi secara maksimal, terutama saat berpapasan ditambah dengan lokasi longsor tepat di tikungan jalan.

Salah  seoarang pengguna jalan Marga Sinaga dan Simanjuntak ketika melintas di lokasi lokasi longsor kepada Media FIKSUM,  menyebutkan, "beberapa titik pinggiran Jalinsum Parapat saat ini sudah longsor akibat hujan deras beberapa bulan terkahir dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan. ujar Sinaga.

Dia juga menambahkan, "Beberapa minggu terakhir, 5 titik pinggiran Jalinsum Parapat, mulai dari Parapat hingga ke Pematang Siantar, saat ini mengalami longsor dan yang terparah di Nagori Pondok Bulu ini, kita bisa lihat badan jalan terancam putus akibat longsor, bahkan bibir jalan sudah jatuh ke bawah, tepat di sisi badan jalan bahkan sudah berlobang hingga kebawah ruas jalan," tutur Sinaga.

"Pastinya kita sangat berharap Pemerintah segera menagtasi kondisi longsor di Jalan Parapat, terutama di Nagori Pondok Bulu sebelum putus total, pasalnya akses jalan Siantar-Perapat adalah jalan lintas Sumatera juga akses jalan wisata. menjadi akses vital antar Kabupaten dan Provinsi, kata Sinaga. (SA)
Komentar

Berita Terkini