-->

Innalillahi Wa Inna ilaihi Raji'un, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso Tutup Usia

harianfikiransumut.com - JAKARTA : Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah meninggal dunia Mantan Panglima TNI yang juga Ketua Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Jenderal (Purn) TNI H. Djoko Sanoso di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta, Ahad 10 Mei 2020 jam 06.30 WIB.

Almarhum meninggal dalam usia 67 tahun dalam perawatan pasca operasi pendarahan otak pada Ahad 3 Mei 2020. Jenazah dibawa ke rumah duka di Jl. Bambu Apus No.100 Cipayung Jakarta Timur.

Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI H.Ismed Hasan Putro dan jajaran pengurus IPHI dari pusat hingga daerah menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dengan iringan doa semoga almarhum Djoko Santoso husnul khotimah.

“Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni semua kekhilafannya dan diterima amal ibadah alm oleh Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,  Aamiin,” ujar Ismed Hasan Putro.

Sebelumnya diberitakan bahwa Djoksan begitu akrab dipanggil mengalami pendarahan otak sehingga dilarikan ke RSPAD untuk menjalani operaasi pekan lalu. Sejumlah pejabat datang menengoknya, antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Djoksan juga menjadi salah stau Dewan Pembina Partai Gerindra dan duduk sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.


Di hari-hari terakhirnya, Ketua Dewan Pembina IPHI ini sempat hadir dalam pembukaan Rakernas IPHI di Gedung MPR Senayan Jakarta, pada 30 November 2019 bersama Gubernur Anies Baswedan dan Wakil ketua MPR Hidayat Nurwahid.
Sumber : hajinews.id
Komentar

Berita Terkini