-->

Ibu - Ibu KJS Penengahan Tak Perdulikan Himbauan Kapolri Terkait Virus Covit - 19

harianfikiransumut.com -
Lampung Selatan : Meski ada himbauan Kapolri agar tidak ada kegiatan yang mengumpulkan massa untuk pencegahan penularan virus covit - 19 , terkesan tidak diindahkan oleh Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Penengahan.

Anggota KJS Kecamatan Penengahan yang jumlahnya diperkirakan ratusan orang dan terdiri dari Ibu - ibu dengan seragam olah raga warna merah putih,  tampak berkumpul di lapangan bola Desa Pasuruhan yang tepat dibelakang Kantor Kecamatan Penengahan pada Kamis 07/05/2020.

Dari keterangan beberapa orang Ibu - ibu peserta mengatakan , mereka dihubungi ketua KJS Dusun untuk datang berkumpul sekitar pukul 13.00 Wib.

"Saya disuruh datang sama ketua KJS Dusun jam 13.Wib katanya mau ada pembagian bingkisan." Terang beberapa Ibu-ibu yang namanya tidak mau disebutkan.

Sementara itu salah seorang warga Desa sekitar lokasi bernama Anto mengatakan .

" Sekitar jam 2 (14.00) , sampe bagi - bagi sembako, tapi belum semua dibagi sudah dibubarin Anggota Polsek Penengahan." Ujarnya.

Camat Penengahan, Erdiansyah.SH.MH saat dimintai Keterangan mengatakan kegiatan tersebut adalah perkumpulan KJS dan sudah dibubarkan dan pulang masing - masing .

"Tadi ada kumpul KJS tapi sudah dikoordinasikan dan sudah pada pulang sekarang." Terangnya.

Terpisah Kapolres Lampung Selatan AKBP . Edi Purnomo.SIK ketika dimintai tanggapan adanya kerumunan massa di wilayah hukum Polsek Penengahan , mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti.

"Saya belum dapat bahanya mas , makanya lagi nyari info kebanaranya mas , Kapolsek sudah saya info."Jawabnya singkat . (A.Widodo)
Komentar

Berita Terkini