-->

Hilang Kendali,Angkutan Umum CV.Perdagangan Trans Terguling' Tiga Penumpang Luka Ringan Satu penumpang Luka Berat


harianfikiransumut.com -
SIMALUNGUN : Satu unit angkutan umum CV Perdagangan Trans, jurusan Perdagangan - Kota Pematang Siantar, dengan tanda nomor kendaraan bermotor BK 1135 UT mengalami kecelakaan tunggal. Akibat insiden itu, seorang pengemudi angkutan umum dan tiga orang penumpangnya mengalami luka ringan dan luka berat.

Informasi dan data dihimpun, insiden terjadi di Jalan umum Kilometer 9,5 - 10, jurusan Pematang Siantar - Perdagangan, tepatnya di wilayah Huta IV, Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Senin (11/05/2020) sekira pukul 06.50 Wib.

Ganda Sihite (30) warga Huta V, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, pengemudi angkutan umum CV Perdagangan Trans pada pagi hari itu, meluncur dari arah Perdagangan, Kecamatan Bandar menuju ke arah Kota Pematang Siantar.

Insiden terjadi, angkutan umum yang dikemudikan oleh Ganda Sihite melaju dengan kecepatan tinggi, diduga melebihi batas normal. Sesaat sebelumnya, pengemudi mobil angkutan umum CV Perdagangan Trans tak dapat lagi mengendalikan laju kendaraan.

Ketika berusaha mengelakkan pengendara sepeda motor yang berjalan searah tepat di depannya, oleh Ganda Sihite untuk mengelak banting stir ke arah kiri bahu jalan.

Mobil itu berkecepatan tinggi dan tak terkendali sehingga kondisi mobil angkutan umum ini langsung mengalami oleng serta kehilangan keseimbangan dan akhirnya terbalik, selanjutnya terseret di bahu jalan.

Saat terjadinya kecelakaan, cuaca dalam keadaan cerah, kondisi pagi hari menjelang terang. Pada saat terjadinya insiden kecelakaan itu, arus lalin dua arah sepi dan pandangan bebas serta terbatas daerah Pemukiman Penduduk,

Akibat insiden yang dialaminya, Ganda Sihite menderita luka-luka pada bagian belakang kepala, pada tengkuk luka gugus dan keluhan sakit pada bagian bahu sebelah kiri, kini menjalani perawatan medis di RS Karya Husada Perdagangan.

Sementara, ketiga penumpang angkutan umum CV Perdagangan Trans saat insiden terjadi yang juga mengalami luka-luka, Corry Dahlia Nurhaida boru Simanjuntak (64) warga Huta V Pajak Negori, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Simalungun, diketahui menderita luka, pada bagian jari kelingking, tangan kiri luka gugus, pergelangan tangan kiri luka gugus, kening bagian kiri luka gugus kini menjalani perawatan medis di RS Karya Husada Perdagangan.

Selanjutnya, Renta Rouli boru Oppusunggu (49) warga Huta V Pajak Nagori, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, diketahui menderita, pada kepala bagian atas bengkak, pinggang kanan dirasakan sakit dan saat ini dirawat inap di RS Karya Husada Perdagangan.

Penumpang yang mengalami luka berat diketahui Saludin Damanik (63) warga jalan Simpang Katholik-Simpang Dosin, Huta III, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Pasca insiden itu menderita luka pada bagian kepala sebelah kiri koyak, ibu jari tangan dan pergelangan tangan kiri luka koyak, pelipis kiri luka koyak.

Selain itu, Saluddin Damanik alami luka pada bagian punggung tangan kanan dan pergelangan tangan kanan luka gugus. Awalnya menjalani perawatan medis namun akibat luka serius dialami hingga tak sadarkan diri, pihak RS Karya Husada Perdagangan akhirnya merujuk korban ke RS Bina Kasih, Kota Medan dan memjalani perawatan intensif saat ini.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas IPTU Jodi Setiawan dalam laporan kanit Laka Lantas Polres Simalungun IPDA ramadhan Siregar membenarkan terjadinya kecelakaan satu unit kendaraan umum CV Perdagangan Trans, tanda nomor kendaraan bermotor BK 1135 UT. Akibat insiden kecelakaan tunggal itu, mengakibatkan seorang pengendara dan tiga orang penumpangnya mengalami luka ringan dan luka berat,dan pengemudi Angkutan umum  sudah kita amankan guna untuk proses selanjutnya, 
(HN.NST)
Komentar

Berita Terkini