-->

Gema Ramadhan : Baitul Mal Aceh Tamiang Salurkan Rp. 6.5 M Kepada Para Mustahiq


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Di Bulan Ramadhan 1441 H, Baitul Mal Aceh Tamiang, menyalurkan zakat dan infak kepada Mustahiq yakni masyarakat fakir dan miskin serta uzur, bertempat di Masjid Babul Falah kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (14/05/2020).

Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tampubolon, kepada harianfikiransumut.com mengatakan penyaluran zakat dan infak tersebut disalurkan langsung oleh Baitul Mal Aceh Tamiang bersama penanggung jawab masing-masing kecamatan di seluruh Kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Proses penyalurannya, Baitul Mal bersama pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang langsung turun ke masing-masing kampung (desa-red) di bantu oleh Baitul Mal Kampung, Petugas Penanggung jawab kecamatan, Datok Penghulu dan Imam kampung setempat untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Hari ini Baitul Mal Aceh Tamiang secara serentak menyalurkan bantuan Zakat dan Infaq kepada 10.000 Mustahiq di seluruh kampung dalam kabupaten aceh tamiang dengan nilai keseluruhan mencapai 6,5 Milliar Rupiah, sebut Mulkan.

Proses penyalurannya dilakukan dengan mengikuti protokoler kesehatan tetap menggunakan APD, jika didesa tersebut banyak penerimanya, maka dilakukan dengan cara mengambil langsung di mesjid Kampung setempat.

Selanjutnya, jika jumlah Mustahiq nya sedikit disalurkan langsung melalui door to door (rumah ke rumah) para mustahiq.

Kemudian, Mulkan Tarida Tampubolon dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebelumnya saat launching, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.M.Kn telah menyampaikan supaya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ditambah lagi kondisi saat ini, kita sedang menghadapi covid-19, kiranya bantuan tersebut dapat  memenuhi kebutuhan dasar bagi para mustahiq terlebih-lebih di bulan Ramadhan.

Penyaluran bantuan Zakat dan infaq ini juga langsung diberikan kepada mustahiq didampingi oleh Baitul Mal Kampung, Datok Penghulu, Imam Kampung serta Penanggungjawab di masing-masing Kecamatan.

Diharapkan, penyaluran zakat dan infaq kepada mustahiq tersebut  tepat sasaran untuk memberikan kebutuhan pokok dan tidak disalah gunakan, harapnya.

Mulkan Tarida Tampubolon juga mengharapkan, agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan para mustahiq juga dapat berdoa supaya bencana wabah covid-19 di Aceh Tamiang cepat berlalu, (pakar).

Komentar

Berita Terkini