Empat KK Sedang Jalani Isolasi Mandiri, Terima Bantuan Sembako Dari Gugus Tugas Aceh Tamiang


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH.M.Kn melalui Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP serahkan bantuan Sembako dari Gugus Tugas Aceh Tamiang Kepada Empat Kepala Keluarga(KK) yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya.


Keempat kepala keluarga tersebut adalah keluarga dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Keluarga Orang Dalam Pantauan, bertempat di Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau.

Penyerahan bantuan sembako tersebut di pimpin oleh Asisten Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfigar SP pada Jum'at (30/04/20) kemarin.

Kepala Bagian Humas sekaligus sekaligus Juru Bicara Pemerintah Aceh Tamiang, Agusliayana Devita,S.STP mengatakan, Bbantuan sembako tersebut diterima langsung oleh perwakilan keluarga pasien.

“Penyerahan sembako ini merupakan instruksi langsung  Bupati Mursil sebagai wujud  perhatian dan kepeduliannya terhadap keluarga PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 maupun yang masih ODP”, sebut Devi.

Sesuai arahan Bupati Mursil, kiranya masyarakat sekitar tidak membully atau mengucilkan mereka.

" Berikan support dan empati terhadap mereka agar tidak terpuruk, baik Materil dan Non Materil, sehingga kondisi mereka secepatnya akan segera pulih dan  psikis keluarganya akan segera membaik, sambung Devi.

Keberadaan Covid-19 tidak hanya mengganggu kesehatan saja, namun dapat pula memperhambat perputaran ekonomi masyarakat di semua bidang.

“ Kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang, mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19,  berkomitmenlah pada diri sendiri untuk gunakan masker, keluar rumah seperlunya, lakukan Sosial Distancing (hindari keramaian).

Kemudian, ikuti aturan protokol kesehatan yang sudah berulang-ulang kali disosialisasikan hingga tingkat kampung, agar kita cepat keluar dari belenggu Pandemi ini”, Seru Devi.

Saat penyerahan bantuan sembako tersebut, turut  disaksikan oleh Unsur Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Kecamatan Rantau bersama para perangkat kampung, (pakar)
Komentar

Berita Terkini