-->

Dinkes Aceh Tamiang Lakukan Swab Terhadap 17 Santri, 13 Keluarganya

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Sebanyak 17 orang Santri dan 13 orang keluarga dekatnya dilakukan pemeriksaan Swab oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang dan Dinas Kesehatan Propinsi Aceh.

" Hari ini telah di lakukan Swab terhadap 17 Santri yang baru pulang dari Temboro, Magetan, Jawa Timur dan 13 orang keluarga santri " sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, kepada harianfikiransumut.com di ruangannya, Rabu (06/06/2020).

Ibnu Azis menambahkan pemeriksaan Swab tersebut merupakan hasil kerjasama pihak Dinas Kesehatan Propinsi Aceh kepada 30 orang dan hasilnya dapat diketahui selama tiga hari kedepan" jelas Ibnu Azis.

Sementara itu, untuk menyikapi bertambahnya pasien yang terpapar Corona, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh telah memberikan bantuan 200 Rapid Test ke Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

Menurutnya, untuk saat ini di Aceh Tamiang yang telah terpapar virus corona terdapat sebanyak empat orang, diantaranya dua orang dari Kacamata Rantau, satu orang dari Kecamatan Seruway dan satu orang dari Kecamatan Bandar Pusaka. 

Namun, dari keempat orang tersebut, tiga orang dinyatakan sudah sembuh yakni, satu orang dari Kecamatan Seruway, satu orang dari Kecamatan Rantau dan satu orang lagi dari Kecamatan Bandar Pusaka.

Diambahkannya, Dinas Kesehatan juga sudah melakukan Rapid Test terhadap satu orang di Kampung Alur Mentawak Kecamatan Kejuruan Muda dengan hasil positif.

Selanjutnya, dua orang di Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru dengan hasil Rapid Test samar - samar.

" Untuk Rapid Test yang dilakukan di Alur Mentawak, sampelnya dibawa ke RSU Cut Mutia, dan untuk Rapid Test di Kampung Dalam kebawa ke RSU Jubir Mahmud dan Hasilnya akan diketahui tiga hari kedepan" jelasnya.

Ibnu Azis mengimbau kepada masyarakat luas dan pihak keluarga agar tetap waspada dengan virus corona yang sedang  melanda. Minimal gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tetap menjaga imun tubuh. " harap Ibnu Azis, (pakar).

Komentar

Berita Terkini