-->

Diduga Tak Miliki Izin, Pemilik Warnet Dan Pemainnya Terjaring Razia

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang lakukan penertiban sejumlah warnet di kawasan kota kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (28/5).

Penertiban sejumlah warnet tersebut berlangsung pada pukul 23.00 wib, Rabu, (27/5) kemarin, aksi razia tersebut atas banyaknya laporan masyarakat terkait sejumlah warnet yang beroperasi hingga larut malam tanpa mengindahkan surat izin yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Aceh Tamiang tentang batas waktu aktivitas warnet.

Menurut Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Drh Asma'i Usman melalui Kabid PPUD Mustafa Kamal,S.Pi, mengatakan aksi razia tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti instruksi Bupati Aceh Tamiang serta sejumlah laporan masyarakat terkait adanya dugaan kegiatan judi online di warnet yang telah meresahkan warga, sebutnya.

Dijelaskan sesuai surat izin yang dikeluarkan oleh pemerintah Aceh Tamiang, bagi pemilik usaha Warnet dan Rental Play Stasion, diwajibkan setiap hari Senin - Jumat pukul 22.00 wib untuk menutup usahanya, Selanjutnya untuk hari Sabtu - Minggu diberi batas waktu pukul 24.00 wib.

" Kita tidak segan-segan menindak tegas jika ada warnet yang masih beroperasi di atas pukul 22.00 wib " kata Mustafa.

Selain itu, sejumlah warnet tersebut dilakukan juga pemeriksaan izin usahanya, apakah masih berlaku atau tidak, jika telah berakhir masa berlaku izin usahanya, kita himbau dan akan disurati untuk segera mengurus izinnya.

Namun, jika himbauan tersebut tidak juga di indahkan, dipastikan bagi warnet yang membandel akan kita tindak tegas dengan melakukan penyegelan sementara sehingga tidak dibenarkan beroperasi, cetus Mustafa.

Dalam aksi Razia gabungan tersebut, Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang menurunkan 30 personil dan tiga petugas penyidik serta berhasil mengamankan RA selaku pemilik usaha warnet dan B serta MS sebagai pemain warnet.
Saat ini pemilik usaha warnet dan pemainnya serta sejumlah barang bukti telah kita amankan di kantor Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang guna dilakukan pembinaan, pungkas Mustafa, (Pakar).
Komentar

Berita Terkini