-->

Gunawan Syah Hilang Saat Berburu Di Hutan Bergang - Aceh Tengah.

harianfikiranumut.com - Bener Meriah : Salah seorang warga Bener Meriah yang hilang sejak 26 April lalu hingga kini belum juga kembali. Hilangnya Gunawan Syah 21 Tahun di duga saat dirinya pergi berburu di kawasan hutan Bergang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Reje Kampung Kute Lintang pada, Sabtu (2/5/2020) mulai mengirimkan warganya ke lokasi sebanyak 12 orang, guna mencari Gunawan Syah.

Namun, pencarian tersebut belum membuahkan hasil sehingga Reje Kampung melaporkan ke Tim SAR dan BPBD Bener Meriah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris SAR Bener Meriah, Julianto, Selasa (5/5).

Tim SAR dari Kabupaten Bener Meriah yang beranggotakan 15 orang itu telah melakukan penyisiran didalam hutan belantara itu selama tiga hari.

"Tim SAR kita sudah tiga hari melakukan pencarian di beberapa tempat dalam kawasan hutan daerah Bergang, namun tidak ada tanda-tanda dari jejak hilangnya Gunawan," terang Julianto.

Lanjut Julianto, Tim SAR telah melakukan koordinasi, sehingga memutuskan untuk satu hari lagi dilakukan penyisiran lokasi yang dilintasi Gunawan saat berburu. Apabila tidak ada titik terangnya juga, seluruh Tim akan meninggalkan lokasi, jelasnya.

"Tim Basarnas sampai saat ini masih di wilayah hutan belantara kawasan Bergang," kata Julianto.

Diberitakan sebelumnya Gunawan Syah berburu bersama rekan-rekannya Subhan (35 tahun), Jamal (60 tahun), dan Abra (21 tahun). Mereka sempat istirahat di kem penginapan area mereka berburu.

Kala itu sempat terdengar suara anjing menggonggong, sehingga Gunawan Syah mengejarnya sendiri ke dalam hutan. Sementara teman-temannya membiarkan saja dan menunggu, tapi Gunawan tak kunjung kembali sementara anjingnya kembali.

Rekan-rekannya sempat mencari keberadaan Gunawan secara mandiri sampai Kamis, (30/4/2020), tetapi tak kunjung ditemukan, terang Julianto seperti di jelaskan salah satu rekan berburu Gunawan. (Das)
Komentar

Berita Terkini