-->

DiAceh Tengah, 200 Paket Sembako Bantuan Plt Gubernur Aceh di Salurkan

harianfikiransumut.com-
Takengon : Sebanyak 200 paket sembako bantuan pribadi dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah disalurkan pada masyarakat yang tepat akan penerimaan manfaat bantuan tersebut.

Sebelumnya penyerahan sembako tersebut telah disalurkan dibeberapa kampung yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Kemudian, tahap selanjutnya penyerahan sembako itu diserahkan langsung secara simbolis kepada masyarakat di pendopo Aceh Tengah oleh Plt Gubernur Aceh pada hari sabtu yang lalu.

Selebihnya ada 200 paket sembako lagi yang telah dititipkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh kepada Wien Kaka, untuk disalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah Aceh Tengah.

Adapun bantuan paket sembako tersebut yang telah disalurkan di beberapa Kampung diantaranya, desa Wih Pesam, desa Sanehen Kecamatan Silih Nara, desa Gunung Suku, desa Asir Asir Kecamatan Lut Tawar, desa Weh Nareh, desa Kayu Kul, Kecamatan Pegasing, desa Umang, desa Blang Gele, desa Tansaran, desa Atu Tulu, Kecamatan Bebesen, desa Lut Kala, desa Gunung Balohen, desa Pinangan, desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, desa Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, desa Buntul Linge, desa Linge, desa Delung Sekinel, desa Kute Ni Reje, Kecamatan Linge, demikian penjelasan Wien Kaka melalui pers releasenya, Jumat (8/5).

Dalam penyaluran sembako yang langsung di koordinatori oleh Wien Kaka beserta tim cepat tanggap. 

"Kita bersama tim cepat tanggap langsung terjun ke lapangan untuk membagikan sembako kepada Masyarakat yang betul-betul layak menerimanya," paparnya.

Wien Kaka juga menyampaikan, adapun bantuan sembako yang di salurkan di dataran tinggi tanoh gayo ini adalah murni bantuan Plt Gubernur Aceh yang di amanahkan kepada Win Kaka untuk di berikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. 

"Kita bersama tim langsung menjajaki beberapa desa yang ada di wilayah Aceh Tengah, guna menyalurkan bantuan paket sembako yang di amanahkan kepadanya. Bersama tim, dirinya langsung turun kelapangan melihat sisi ekonomi masyarakat yang layak untuk menerima bantuan sembako itu sendiri," terang Wien Kaka.

Dirinya bersama Tim cepat tanggap juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas bantuannya kepada masyarakat Aceh Tengah. Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita khususnya wilayah terpencil di tengah-tengah masa Covid -19 yang sedang kita hadapi saat ini, jelasnya.

Dilain sisi, Wien Kaka juga berharap kepada seluruh instansi dan pengusaha yang berada di Kabupaten Aceh Tengah agar ikut berperen aktif dalam mengantisipasi penyebaran Covid - 19 dengan berbagi rezeki untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak akan pandemi Covid-19 ini, serta mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan dari pada kita semua, harapnya. (DS)
Komentar

Berita Terkini