-->

Dalam Waktu Dekat Ini, Perbatasan Aceh - Sumut, Akan Di Dirikan Posko Covid-19

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Tim Relawan Covid - 19 Aceh Tamiang bersama Aceh Timur dan Langsa akan memdirikan Posko Bersama di Perbatasan Aceh - Sumut tepatnya di Jembatan Timbang Seumadam - Aceh Tamiang.

Koordinator Relawan Covid-19 Kota Langsa Syamsul, mengatakan tujuan dibentuk posko Covid-19 diperbatasan pintu masuk Aceh-Sumut diantaranya untuk melakukan pemeriksaan pendatang atau orang luar yang masuk.

" Kita akan segera buka Posko Bersama di Jembatan Timbang Seumadam. Posko ini bertujuan untuk pemeriksaan terhadap pendatang atau pemudik yang masuk ke Aceh.

Di harapkan, dengan didirikannya posko covid-19 di perbatasan  dapat memutus mata rantai penyebaran Coronavirus disease (Covid-19)" jelasnya dalam kunjungannya di Jembatan Timbangan Seumadam - Aceh Tamiang, Minggu (10/05).

Menurutnya Tim Relawan Covid-19 ini merupakan kerja tim dari Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang akan memeriksa semua penumpang atau orang yang akan masuk seperti pemeriksaan suhu tubuh, kamar tempat penyemprotan disinfektan serta mengisi kuisioner tentang riwayat perjalanan.

Kemudian, akan disediakan tempat isolasi atau karantina bagi warga Aceh dari wilayah berpandemi Covid-19. Namun bagi pendatang akan dikembalikan ke daerah asalnya.

“Kita minta pemerintah Aceh untuk mendukung kegiatan pencegahan coronavirus ini diperbatasan Aceh-Sumut termasuk dukungan anggaran, demi memperkuat kerja-kerja tim relawan tiga wilayah”, ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Dinkes Aceh Timur Syahminan, Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Erizal, Kepala Dinkes Aceh Tamiang Ibnu Azis, Koordinator Tim Kota Langsa Syamsul serta tim lainya dari Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa, (pakar).
Komentar

Berita Terkini