-->

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Aceh Tamiang Perketat Pengawasan Arus Keluar Masuk

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 saat terjadinya peningkatan arus mudik di bulan puasa dan jelang Lebaran Idul Fitri, Pemerintah Aceh Tamiang perketat pengawasan arus keluar masuk di perbatasan Aceh - Sumut.

Upaya tersebut di laksanakan melalui Program Sapa Mudik, sebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Syuibun Anwar kepada harianfikiransumut.com di Posko Bersama Penanganan Covid 19 terminal kota kualasimpang Aceh Tamiang,  Sabtu, (9/5/2020).

Mulai dari Pendataan dan  Pemeriksaan kesehatan pun dilakukan terhadap para pengendara serta penumpang, baik mobil pribadi juga mobil angkutan umum menggunakan  alat tes cepat (rapid test).

Drs. Syuibun Anwar menyebutkan, pendataan pemudik ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Sapa Mudik (http://sapamudik.id) dengan pengisian data identitas sesuai, KTP, Nomor Handphone.

Tidak hanya, sampai di situ saja, petugas juga mendata nama lengkap, jenis kelamin, umur, jumlah keluarga yang dibawa, jenis  transportasi yang digunakan, daerah tujuan serta tanggal keluar dan kedatangan bagi para penumpang, kata Syuibun Anwar.
" Partisipasi para supir dan penumpang dalam memberikan data diri sangat dibutuhkan, agar keakuratan data yang di himpun oleh petugas dapat berguna untuk penanganan Covid 19" sebut Syuibun.
Pantauan media di Posko Bersama Penanganan penyebaran virus covid-19, terlihat petugas melakukan Rapid Test dan pendataan kepada masing-masing penumpang dan pengemudi kendaraan secara bergantian.

Selain petugas dinas perhubungan kabupaten aceh tamiang, tampak juga personil BPBD Aceh Tamiang serta TNI dan Polri mendampingi saat melakukan Rapid Test, (pakar).

Komentar

Berita Terkini