-->

Cegah Covid-19, Pemerintah Desa Jawa Dipar Laksanakan Himbauan Melalui Pengeras Suara


harianfikiransumut.com, Simalungun : Pencagahan penyebaran Covid-19 bisa di lakukan berbagai macam cara, dengan memberikan himbauan melalui pengeras suara dan berkeliling di sudut-sudut kampung. Rabu (06/05/2020)

Hal ini yang di lakukan pemerintah Desa Parhondalian Jawa Dipar, Kecamatan Hatonduhan, Kab, Simalungun.

Kades Jawa Dipar, Sahlan Tambunan di bantu tim gugus tugas Covid-19 Nagori Jawa Dipar yang dj kawal Babinsa, Serda J Hasibuan dan Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kades Jawa Dipar bergerak dari kantornya, mengelilingi sediap dusun dengan pengeras suara menghimbau masyarakat Nagori Parhondalian Jawa Dipar agar tak keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat keluar dengan menjaga jarak, himbauan ini ia lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dia juga mengharapkan masyarakat Jawa Dipar untuk mematuhi anjuran pemerintah agar wabah Covid-19 tak menyebar di Nagorinya, mengajak masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di puskesmas pembantu yang ada di Nagori Jawa Dipar.

Menurutnya, "gimabauan ini akan selalu ia sampaikan, agar semua masyrarakat Jawa Dipar bisa ikut berperan mumutus mata rantai peredaran Covid-19. Ujarnya.

"Seraya memperbanyak doa kepada Tuhan agar wabah Covid-19 segera berakhir, dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa, Kata Sahlan Tambunan. (SA)
Komentar

Berita Terkini