-->

Camat Ratu Turing Ritonga Melihat Dan Mendengar Langsung Dari Warganya


harianfikiransumut.com-labuhanbatu : Camat Rantau Utara Turing Ritonga langsung bersinergi turun kebawah melihat dan mendengarkan langsung dari warganya di Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara, Selasa (18/5/2020).

Turing Ritonga, mendengar tentang banyak warganya di daerah Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, tidak mendapat jatah Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari anggaran APBN Pusat sebesar Rp 600 ribu rupiah.                       
                                     Salah seorang nenek bernama Masniar Hrp, 74 tahun, lingkungan Jalan Nagka Kelurahan Pulo Padang, yang tidak mendapat jatah dari Bantuan Sosial Tunai (BST) terkait Wabah Virus Pandemi Covid-19 dari anggaran APBN Pemerintah pusat sebesar Rp 600 ribu rupiah tersebut.

Namun, sinenek Masniar yang sudah Lansia tersebut merasa bersyukur. Bahwa, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, sebagai pejabat masih tanggap serta respon terhadap warganya. Dan, Camat memberikan bantuan kepada sinenek berupa uang dan sembako, Beras dua (2) karung yaitu 10 kg dan 5 kg. Ditambah minyak makan serta gula pasir.

“Bantuan yang saya berikan kepada sinenek Masniar ini adalah bantuan pribadi. Dan, ini adalah Spontanitas serta itikad baik saya, melihat sinenek yang sudah Lansia sangat membutuhkan bantuan kita juga uluran tangan kita untuk saling membantu kepada warga. Tidak ada hal yang lainnya”, kata Camat Turing Ritonga saat memberikan bantuan langsung dirumah sinenek Masniar.

Dalam kesempatan itu, Camat Rantau Utara Turing menjelaskan, bahwa kemungkinan data Kartu Keluarga sinenek Masniar dan warga lainnya dijalan Lingkungan Nangka Kelurahan Pulo Padang yang telah diberikan kepada Kepala Lingkungan Nangka, tidak masuk ke Pusat. Sebab, data tersebut melalui Dinas Sosial Labuhanbatu. Mungkin, dipusat data lama sehingga Valid.

“Sabarlah ya, kemungkinan BST dari sumber anggaran APBD Pemkab Labuhanbatu kita, yang telah dianggarkan, ada masuk daftar nama nama warga jLingkungan jalan Nangka yang belum mendapat Bantuan Sosial Tunai dari APBN Pusat, tersebut”, terang Turing.             (M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini