-->

Bupati Palas Peringati Nuzulul Qur'an Melalui Video Conferenc

harianfikiransumut.com - Palas : Dalam rangka memperingati
Malam Nuzulul Qur'an, Pemerintah kabupaten padang lawas melakukan vidio confrenc (vidcon)  kepada 17 kecamatan di seluruh kabupaten padang lawas.

Guna mengantisipasi penularan wabah pandemi virus corona, acara peringatan Nuzulul Qur'an di laksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Padang Lawas jalan KH Dewantara lingkungan VI kelurahan Sibuhuan (jalan lintas Sibuhuan -Sosa).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung bupati padang lawas H. Ali Sutan Harahap, Wabub drg.H.Ajmad Zarnawi Pasaribu MM.M.si. Cht, Sekda Arpan Nasution S.sos, dan unsue Forkompimda Kabupaten Palas.
               
Bupati padang lawas H.Ali Sutan Harahap dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an ramadan kali ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka memerangi covid-19, kita perlu untuk mengantisipasi melalui beberapa hal, di antaranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan membentuk posko di setiap desa '.ujanya.
               
Lanjut bupati ".Hendaknya masyarakat mengeluarkan secepat mungkin zakat mal dan zakat fitrah kepada amil zakat yang di tugaskan agar dapat membantu saudara kita yang berhak untuk menerimanya (mitahak), karena dengan adanya covid 19 sangat banyak saudara kita yang kena dampak dari pada wabah tersebut .".ujar H,Ali sutan harahap mengakhiri.
             
Sementara, Ustadz Fauzan Nasution SQ.M.SHI.MPd sebagai penceramah agama di acara Nujulul Qur'an juga turut menyampaikan apa yang sampaikan oleh bupati palas tetang kewajiban mengeluarkan zakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa peringatan Nujulul Qur'an mengingatkan kita akan kejadian 17 ramadan di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama di gua hira di tanah Mekkah.

Peristiwa tersebut menjadi iktibar bagi ummat muslim, hari tersebut adalah kejadian yang sangat sakral sekaligus kita harus meneladani ucapan nabi, perbuatan dan ahlak Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang patut kita banggakan dan kita syukuri  sebagai ummat manusia di muka bumi ini termasuk amalan kita di bulan ramadan yaitu berpuasa dan zakat, ungkap Fauzan.(A. Salam Siregar).
Komentar

Berita Terkini