-->

Bupati Mursil, Siap Dukung Relawan Covid-19 Bangun Posko Di Perbatasan Aceh - Sumut

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang H.Mursil. SH. Mkn merespon positif terhadap wacana relawan Kesehatan untuk membangun Posko Bersama Penaganan Pencegahan penyebaran Covid-19 di Pintu gerbang Perbatasan Provinsi Aceh dengan Provinsi Sumatra Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH.M.Kn kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Syuibun Anwar dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis. S.KM, diruang kerjanya Senin (11/5/2020).

Pernyataan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan kabupaten aceh tamiang, Drs. Syuibun Anwar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ini Aziz, S.KM pada saat melaporkan perkembangan situasi lapangan terkait Pemeriksaan Suhu Tubuh bagi Penumpang Kenderaan umum, Pribadi dan Kenderaan barang yang dilaksanakan di Posko terminal type B Kualasimpang.

Dalam pertemuan tersebut, kata Syuibun Anwar, mantan Kakanwil BPN Aceh H. Mursil meminta kepada kedua Pejabat yang menangani Posko di Terminal Type B Aceh Tamiang, untuk bisa berperan aktif mendukung wacana Pendirian Posko Bersama antara Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Provinsi Aceh, terangnya.

Namun, Bupati juga mengingatkan agar Relawan dalam membangun Posko harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur dan Instansi terkait di tingkat Provinsi.

Kemudian, tambahnya lagi,  jangan sampai terjadi Posko di Pintu Gerbang dibuka, lalu posko diterminal ditutup, selanjutnya beberapa hari kemudian posko dipintu gerbang ditutup lagi.
Sehingga hal tersebut sangat mengganggu kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dalam Penanganan Covid-19, pungkas Syuibun Anwar menirukan bahasa Bupati Aceh Tamiang. (Pakar).
Komentar

Berita Terkini