-->

BLT Dinsos Pelalawan Telah Tersalur 50 Persen.


harianfiksum.com - Pelalawan : Penyaluran bantuan sosial(Bansos) dari pemerintah kabupaten Pelalawan melalui Dinas Sosial telah disalurkan kepada masyarakat berdasarkan data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS). 

Bantuan Sosial tersebut berupa BLT dan telah di realisasikan sebagainnya kepada masyarakat kabupaten Pelalawan, kata Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhtarudin kepada Media di ruang kerja nya, Rabu (6/5).

Besaran nilai bantuan yang di gelontorkan tersebut senilai Rp 600.000 setiap KK nya, dari jumlah usulan 12.605 KK.

Untuk saat ini Bantuan sosial berupa Bantuan langsung tunai baru telah terealisasi 7659 KPM(keluarga penerima manfaat)  di salurkan melalui rek bank BNI, Bank BRI serta jalur kantor pos.

Untuk penyaluran BLT melalui Bank BNI sebanyak 157 KPM,  untuk bank BNI sebanyak 865 KPM, sedangkan untuk Bank BRI, serta Kantor Pos sebanyak 6637 KPM, ucap Mukhtaruddin.

Semua penyalurannya bantuan dilakukan sesuai validasi data dan diambil dari data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS) atas persetujuan pemerintah desa dan kelurahan serta melibatkan Dinsos, tentunya melalui proses musyawarah agar tepat sasaran. Tuturnya.

Ditambahkannya, data TKS merupakan acuan untuk mendapatkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. 

Sementara Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tidak termasuk dalam penerima bantuan covid-19. Karena mereka sudah terlebih dahulu menerima bantuan dari pusat melalui Dinas Sosial, terangnya.

Selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan juga sudah menerima bentuk sumbangan (bansos) dalam bentuk Sembako dari pihak ketiga sebagai wujud kepedulian perusahaan melalui program CSR nya.

Kemudian untuk PT. Adei, PT. Safari Riau dan PT. PGI telah menyerahkan bantuannya sebanyak 43 paket, PT Gunung Kawi sebanyak 500 kilogram beras, PT Sinar Agro Raya sebanyak 50 paket(dalam kemas).

Selanjutnya, PT. Bank Mandiri sebanyak 17 paket, Bank Riau sebanyak 100 paket, PT.  Musimmas 2 ton beras, 50 kardus Mie Instan, Minyak goreng 100 liter.

Selain itu, BUMD juga menyalurkan sebanyak 50 paket, yang akan di bagikan kepada masyarakat yang berdampak akibat wabah covid-19.

Mukhtaruddin, juga sangat mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi bantuan sosial yang telah di sampaikan ke dinas sosial, penyalurannya akan lebih di  prioritaskan kepada yang lebih berdampak, ungkapya.

Diharapkan, agar perusahaan-perusahaan yang belum memberikan sumbangsih nya, juga turut dapat menyalurkan bantuannya melalui dana CSR nya, tutup Kepala Dinas Sosial Pelalawan Mukhtaruddin, (74yung).

Komentar

Berita Terkini