Bansos Beras 746,21 Ton dan Telur 149.242 Papan Untuk Masyarakat Miskin Terdampak Covid 19 Disalurkan Bupati Langkat

harianfikiransumut.com : Stabat - Bantuan Sosial (Bansos) bahan pangan untuk masyarakat miskin terdampak Covid 19 secara resmi disalurkan ketua Satgas Covid 19 Langkat Tebit Rencana PA, pada kegiatan pelepasan pendistribusian Bansos Covid 19, didepan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, komplek perkantoran Pemda Langkat, Selasa (5/5/2020).
Terbit Rencana selaku Bupati Langkat dikesempatan itu, menerangkan, Bansos yang  disalurkan berbentuk pangan, jumlah warga miskin dan miskin baru terdampak covid 19  penerima bantuan ini sebanyak 74.621 Kepala Keluarga se Langkat. Masing – masing menerima 10 kg beras dan telur 2 papan  per KK. Jadi keseluruhan bantuannya sebanyak, beras 746, 21 ton dan telur  149.242 papan,  akan dibagikan dengan dua tahap.
“Pelaksanaan pendistribusiannya selama 10 hari, dimulai dari tanggal 5 sampai 15 mei 2020. Penerima, warga miskin diluar penerima manfaat PKH dan program sembako lainnya,”sebut Bupati.
Bupati meminta saat penyaluran di kecematan, dilakukan penyerahan secara seremoni  oleh ketua gugus tugas maupun yang mewakili. Serta mengingatkan, bahwa kegagalan dan keberhasilan penditribusian ini menjadi tanggung jawab bersama. Jadi diharapkan, tim satgas selalu menguatkan koordinasi, sebab kehadirannya menjadi bukti  kepedulian pemerintah, ditengah masyarakat pada pandemi covid 19 ini.
Selanjutnya, Bupati Langkat meminta kepada tim Satgas Covid 19 untuk segera kembali mendata masyarakat yang berhak  dan belum tertampung dari Bansos Pemkab Langkat. Sebab Langkat mendapat Bansos dari Pemprovsu sebanyak 161.554 paket sembako senilai Rp225 ribu untuk masing – masing KK.
“Jadi Bansos ini diperuntukan bagi masyarakat terdampak covid 19, yang belum tertampung,”terang Bupati.
Setelah acara pelepasan ini selesai, Bupati Langkat bersama rombongan langsung bertolak ke kantor Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Stabat,  untuk menyerahkan bantuan secara simbolis  kepada 10 KK dari 6.823 KK penerima Bansos di  Kecamatan Stabat.  Usainya, Bupati dan rombongan melanjutkan ke kantor Desa Perdamaian  Kecamatan Binjai, untuk menyerahkan Bansos secara simbolis kepada 10 KK dari 3.832 penerima Bansos di kecamatan Binjai.
Dikesempatan itu, Bupati menyakatan akan terus  berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat Langkat atas wabah virus corona.  Meski ia mengakui  Bansos kali ini, belum dapat memuaskan secara seutuhnya.
Selain itu, Bupati juga meminta masyarakat Langkat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus , dengan tetap mengurangi aktifitas diluar rumah, selalu menjaga kebersihan diri, tidak berjabat tangan, hindari kerumunan dan gunakan masker bila berpergian.
“Intinya, selalu mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Semoga dengan kepatuhan dan kesadaran kita bersama, musibah ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa,”ujarnya.
Acara ini dihari Sekdakab Langkat, ketua DPRD Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kapolres Langkat dan Binjai, Kajari Langkat serta Satgas Covid 19 Langkat.(red)
Komentar

Berita Terkini