-->

AOK Tim berikan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19

harianfikiransumut.com : Meranti - Dampak Covid-19 begitu dirasakan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Kondisi pengangguran yang demikian masif, kerentanan terhadap kemiskinan akan semakin tinggi.

Peluang untuk berganti profesi secara cepat tidak mungkin dilakukan kerena sangat terkait dengan modal dan peluang. Akhirnya, mayoritas pengangguran itu akan pasrah, tidak bekerja, dan tidak mempunyai penghasilan.

Belum lagi mereka yang bekerja diluar negeri sangat berdampak buruk, mereka terpaksa pulang kampung dan tidak punya pilihan lain.

Hal itu membuat hampir semuanya berharap sumbangsih nyata dari Pemerintah namun itupun tak merata didapatkan sehingga kontribusi seluruh pihak diharapkan untuk mengurangi ketimpangan ekonomi ditengah-tengah masyarakat terutama didaerah pedesaan.

Atas dasar itulah Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH bersama Timnya Adil Orang Kite (AOK) memberikan Paket Sembako secara bertahap disejumlah Desa se - Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau.

“Alhamdulillah,  dengan keterbatasan saya sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, dengan dana pribadi berbagi rizki dari gaji saya untuk membantu warga Desa Lukun, Tebingtinggi Timur,” ujarnya kepada awak media. Jum'at (8/5/2020)

Dikatakan Adil bahwa Kegiatan mulia yang dilakukan Adil Orang Kite (AOK) Team tersebut dipusatkan di Lima titik yang berada dusun yang berbeda di Desa Lukun menginggat Protokol Kesehatan juga harus diterapkan.

“Kita tidak bisa mengumpulkan disatu titik, sehingga kita lakukan di 5 titik pembagian sembako dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sebelum berkumpul kita bagikan masker terlebih dahulu, ”kata Adil, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kendati pembagian sembako tidak menyeluruh, Adil berharap tepat sasaran dan bermanfaat untuk penerima.

“Ini hanya sebagai tambahan untuk mereka yang menerima sembako dari Pemerintah, Semoga tepat sasaran dan bermanfaat untuk mereka yang benar-benar berdampak CoVid-19, apalagi didaerah pedesaan, ” Tutupnya.

Hal senada juga dikatakan Rudi Hartono, Wakil Ketua AOK Team yang diberi amanah untuk menyalurkan Paket Sembako. Dia menjabarkan bahwa ada 65 Paket sembako yang diberisikan Beras 5 Kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, teh celup 1 kotak dan kopi bubuk 250 gr 1 Bungkus.

“Kita dari AOK Team berusaha semaksimal mungkin hadir ditengah-tengah masyarakat yang betul-betul membutuhkan, Alhamdulillah hari ini 65 Paket sembako dan ratusan masker sudah kita salurkan,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lukun Khairul sangat mengapresiasi langkah mulia yang dilakukan H. Muhammad Adil bersama Team. Dia juga berimaksih atas kedatangan AOK Team di Desa Lukun, ditambah lagi dengan sejumlah paket sembako yang menurutnya sangat membantu beban masyarakat ditengan Pandemi Covid-19 ini.

“akibat dari Pandemi Corona ini, kami mohon maaf karena tidak bisa mengumpulkan banyak orang seperti kedatangan sebelumnya, alhamdulillah kami sangat berlapang dada menerima bantuan dan jujur, ini baru pertama kalinya ada bantuan sembako dari organisasi atau perorangan semenjak Covid-19 ini, ”Kata Khairul.

Dia mengatakan bahwa mata pencarian masyarakatnya saat ini sangatlah terpuruk diberbagai sektor lapangan pekerjaan.

“Untuk saat ini, hanya nelayan yang lumayan cukup untuk makan,  selain itu memang sedikit kewalahan untuk itu kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan mudah-mudahan H. Adil dilapangkan segala rizkinya dan dimudahkan segala urusannya menuju Meranti 1,” Tutupnya.

Untuk diketahui,  Kegiatan pembagian sembako AOK Team ini berlanjut di Kecamatan Tebingtinggi Timur lainnya yaitu Desa Sungaitohor Barat sebanyak 80 Paket Sembako. (karim)
Komentar

Berita Terkini