-->

AMTI Riau, Perusahaan Yang Ada Di Riau Agar Dapat Bekerja Sama Dengan Insan PERS Dan LSM.

harianfikiransumut.com : Pelalawan - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Provinsi Riau, Dien Puga mengharapkan perusahaan perusahaan yang ada  di Riau agar bisa bekerjasama dengan Awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) yang ada di Riau.

Apa lagi pada situasi saat Ini dampak dari covid-19 yang kian marak  beredar ditengah Masyarakat luas.

Seperti  yang terjadi di Provinsi Riau, banyak nya Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) serta Pasian Dalam Pemantauan (PDP ) yang membuat para awak media di Riau  makin sulit mengais rezkinya.

Ibaratnya tidak bisa kemana-mana , karna banyak  peraturan pemerintah yang harus dipatuhi.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Pelalawan Riau contoh nya. Banyaknya awak media yang merasakan dampak dari perubahan iklim yang semula baik berubah menjadi buruk lantaran merebaknya wabah dari virus Corona tersebut.

Ketua DPD AMTI Riau Dien Puga saat dikonfirmasi awak media diPelalawan Selasa 05/05/2020  mengatakan, " Kita Harapkan kepada Perusahaan Perusahaan yang ada di diKabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan,  Kabupaten Kuansing.

Perusahaan yang ada di Riau pada umumnya baik Perusahaan Hutan Tanaman Industry (HTI ) maupun  Perusahaan Kelapa Sawit bisa menjalin kerja sama dengan baik dengan Insan PERS dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ).

Kerena kita semua Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa Organisasi khususnya.

Perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingan, di antaranya adalah  Konsumen, Karyawan, Pemegang Saham,Komunitas  dan Lingkungan  dalam segala Aspek Operasional Perusahaan yang mencakup Aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan "Pembangunan berkelanjuran", yakni suatu organisasi, terutama Perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusan tidak semata berdasarkan dampak dalam aspek ekonomi.

Misalnya tingkat keuntungan atau deviden , tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusan itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang.

Dengan pengertian tersebut, CSR dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen dampak (minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif) terhadap seluruh pemangku kepentingannya,ungkap Dien Puga saat dikonfirmasi Awak media di sela sela istirahat nya.

Jadi Wajarlah Perusahaan Membantu Wartawan pada saat Ini, " Karna Dampak covid-19 ini banyak Wartawan yang mati rasa atau sulitnya mencari uang masuk disaat Seperti ini, Sebagai Mitra kerja , Perusahaan wajar berbagi , Seperti memberikan Sembako berupa beras atau bahan pokok kata Puga mengakhiri.(74yung)
Komentar

Berita Terkini