-->

Wabup Simalungun Sambangi UMKM Kacang Gurih Raihan Di Tanah Jawa


harianfikiransumut.com, Tanah Jawa, Simalungun : Wakil Bupati Simalungun Ir. H. Amran Sinaga M.S.i sambagi pabrik pengolahan UMKM Kacang Gurih Raihan di Kelurahan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kab Simalungun, Minggu (13/04/2020)

Kehadiran Pak Wabup cukup mengujutkan pemilik UMKM Kacang Gurih Raihan, Puat Sitompul, dalam kunjungannya, Pak Wabup menilai masih butuh pengembangan yang lebih obtimal.

Menurutnya, Ketersediaan bahan baku harus menjadi prioritas dengan menyediakan lahan dan benih yang unggul, agar bisa bersaing dengan daerah lain, demikian juga dengan proses olah tanam kacang tanah yang lebih modren dan efesien, tutur Pak Wabup.

"begitupun kami dari pemerintahan Simalungun sangat mengapresiasi dengan kerja keras dan keuletan pengembangan UMKM tersebut, kata pak Wabup.

"Simalungun punya potensial untuk mengembangkan prodak kacang gurih, yang kini mulai redup, untuk itu perlu peningkatan pengembangan agar pasaran kacang gurih Raihan semakin meningkat dan kwalitas harus di masksimalkan, kata Pak Amran Sinaga (SA)
Komentar

Berita Terkini