-->

TP-PKK Kabupaten Bengkalis Serahkan Alat Kebersihan Ke Masjid Dan Mushalla

harianfikiransumut.com - Bengkalis : TP-PKK Bengkalis alat kebersihan kepada Masjid dan Musahalla di Kecamatan Bengkalis dan Bantan Jum’at, 10 April 2020.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dipimpin langsung Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis Akna Juita dan diikuti sejumlah TP PKK lainnya dengan menggunakan masker.

Terdapat 50 Masjid dan Mushalla yang menerima alat kebersihan dari TP PKK Kabupaten Bengkalis ini.

Sementara penyerahannya dilakukan simbolis kepada 10 Masjid dan Mushalla di Kecamatan Bengkalis yakni Masjid Nurul Huda Rimbas Sekampung, Masjid Istida Wonosari, Masjid As-Sa’adah Kota Bengkalis, Masjid Raya Perbang Damon.
Lalu Masjid Jamik Kelapapati, Masjid Alfalah Pedekik, Masjid Al-Mubarak Senggoro, Masjid Taqwa Air Putih, Masjid Jamik Kuala Alam dan Masjid Darul Huda Sungai Alam.

Sedangkan di Kecamatan Bantan perwakilan Masjid dan Mushalla dikumpulkan di Masjid Besar Ar Raudhoh Bantan.

Bantuan alat kebersihan tersebut diterima oleh Ketua TP PKK Kecamtan Bengkalis dan Bantan, Kepala Desa atau Lurah, Ketua TP PKK Desa atau Lurah serta pengurus Masjid bersangkutan.

Akna Juita menyebut hal ini dilakukan dalam rangka menanggapi imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan fasilitas umum demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Seperti diketahui bahwa tempat-tempat ibadah merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa saja menjadi media penularan virus corona. Untuk itu, upaya menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Hj Akna Juita

Penanganan penyebaran Virus Corona lanjut Akna, tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah semata, melainkan seluruh unsur harus terlibat dan ambil peduli, dengan menuruti himbauan pemerintah diantaranya tetap dirumah aja, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat sekaligus mengingatkan kepada sesama anggota keluarga maupun masyarakat dilingkungan sekitar.

"Semoga dengan dilakukannya kegiatan pemberian alat-alat kebersihan pada tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di tempat umum," ujar istri Plh Bupati Bengkalis ini.

Usai menyerahkan alat kebersihan ke Masjid dan Mushalla, Akna Juita dan rombongan menyambangi kelompok pejahit untuk melakukan pemesanan masker  kain yang rencananya bakal disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam waktu dekat. Diskominfotik(Uje)
Komentar

Berita Terkini