-->

Tiga Orang Warga Simalungun Positif Ter-infeksi Virus Corona

harianfikiransumut.com : Simalungun - Tiga orang pasien warga Simalungun berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan alat rapid test, pengambilan sampel darah, rontgen dinyatakan positif covid-19,Ketiga pasien tersebut berinisial SS warga Kecamatan Bandar, DS warga Kecamatan Gunung Maligas dan AS warga Aek Natolu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun JR Saragih menyampaikan hal tersebut saat temu pers di Pematangsiantar, Sebanyak 2 pasien sudah berada di RSUD Perdagangan, satu lagi warga Gunung Maligas sedang disusul untuk dibawa ke RSUD.

Bupati Simalungun JR Saragih mengumumkan secara tetbuka bahwa ada 3 warga Simalungun positif virus korona. Pernyataan ia sampaikan di hadapan awak media, Jumat (3/4/2020) pagi.

Guna menindaklanjuti, seluruh keluarga ataupun orang-orang terdekat dari ketiga warga ini akan dilakukan pengetesan untuk mengetahui lebih jauh apakah ada lagi warga yang positip. Tujuannya supaya dilakukan pemutusan rantai penyebaran virus corona.

“Kami semua Tim Gugus dan tim kesehatan siap melakukan perawatan yang maksimal kepada ke tiga warga yang dinyatakan positip,” jelasnya.

JR juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari kumpul-kumpul di warung. Kepada perangkat pemerintah hingga ke tingkat nagori supaya melakukan pengawasan yang ketat khususnya di daerah yang warganya dinyatakan positif virus corona.

Tim medis akan terus memantau perkembangan kesehatan pasien tersebut. (SA)
Komentar

Berita Terkini