-->

Tetkait Covid 19, Bg RN Pangulu Buntur Aloksikan 100% Gajinya Untuk Warga Kurang Mampu


harianfikiransumut.com, Buntur-Hatonduhan, Simalungun : Permasalahan Covid 19 saat kini menjadi masalah Nasional, mulai berdampak untuk warga kecil yang notabene kurang mampu, dari mulai larangan keluar rumah dan pembatasan aktivitas oleh pemerintah pusat dan daerah dengan tujuan mencegah penyebaran virus C 19.

Kebijakan pemerintah untuk pencegahan Virus C 19 yang makin meluas, tak serta merta menguntungkan semua warga masyarakat terutama warga yang hidupnya serba pas-pasan.

Hal inilah yang mendorong ikhtikat baik dari Bang RN Pangulu Buntur, Dirinya menyikapi permasalahan ini dengan serius dan beberapa waktu lalu Dia memberikan puluhan  Dus cairan disinfektan untuk disemprot kerumah-rumah warga untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayahnya.

tak hanya itu bahkan gaji dan tunjangan Pengulu Buntur Roberton Nainggolan 100% dialokasikan untuk kebutuahan warganya  yang kurang mampu.

Meski hanya 2 bulan gaji yang di terimanya dari Pemkab Simalungun namun tak menyurutkan niatnya untuk membantu warganya yang kurang mampu, dengan membagikan sembako berupa Beras 10 Kg, Minyak makan, telur, gula pasir dan mie instan. Kamis (02/04/2020)

Kepada Media FIKSUM, Bang RN memberikan tanggapan, menurutnya,"Covid 19 adalah ujian untuk anak bangsa ini, dan ini cara Tuhan menugur kita, kebijakan pemerintah merumahkan warga harus kita patuhi demi kebaikan kita semua, ujarnya.

Saya Pemerintah Desa, Sambung Bg RN, adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat dan daerah sudah memberikan himbauan kepada warga untuk tidak takut tapi harus tetap waspada, terhadap Virus C19, upaya pencegahan sudah kami lakukan, ungkapnya.

"Namun untuk masyarakat yang notabene miskin dan kurang mampu yang hanya mengandalkan hasil kerja sebagai buruh dan tani, mereka ini sangat membutuhkan pekerjaan untuk mencukupi segala kebutuhannya, sementara kebijakan pemerintah membatasi aktivitas tentunya sangat menyulitkan mereka yang hidup dari hasil yang pas-pasan,  kata Bg RN.

"Bantuan yang saya berikan untuk warga kecil dan kurang mampu adalah murni dari hati saya, dengan mengalokasikan gaji dan tunjangan saya selama 4 bulan kedepan, meski yang saya terima dari Pemkab hanya 2 bulan, harapan saya, kata Bg RN,.

"50 anggota DPRD Simalungun , Pemimpin Daerah, Pengusaha dan bakal calon Bupati Simalungun juga ikut berpartisipasi menyisihkan rizkinya untuk berbagi bersama mereka orang-orang kecil yang kurang mampu. Ujar Bg RN dengan terbata-bata.

Hal ini juga di benarkan oleh Ibu Melisa Sihombing, Bendahara Buntur, Menurutnya apa yang di sampaikan Pangulu itu benar, Dia menyerahkan 100% gajinya kepada kami untuk di kelola dan di sampaikan kapada 209 kepala keluarga yang kurang mampu melalui pembahagian sembako.

Tentunya pemberian sembako ini di apresiasi warga yang menerima, sebut saja mbah Rivah salah satu warga sekitar yang menerima bingkisan sembako dari gaji pangulunya, Dia mengungkapkan rasa terimakasih dan ucapan Doa," agar kiranya pak pangulu beserta keluarga selalu sehat dan semakin di cintai rakyat, yang begitu peduli dengan nasip dan kondisi yang terjadi. Ungkapnya

Menurut pengamatan awak media FIKSUM (Sugianto aziz) sosok pemimpin yang seperti ini sangat sulit di jumpai, terlebih Bg RN hanya pemimpin Desa (pangulu), yang kadang gajinya belum tentu sebulan sekali di cairkan Pemkab, namun dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk rakyatnya, hal ini yang harus di contoh oleh orang-orang yang punya kekuasaan dan harta yang berlebih. (sugianto aziz)
Komentar

Berita Terkini